KONTINGEN PORPROV KOTA PROBOLINGGO DITARGET ENAM EMAS

2019-2020

Kanigaran – Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Sufis Subri secara resmi melepas kontingen Kota Probolinggo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI Tahun 2019 di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Rabu (3/7) pagi. Acara pelepasan kontingen juga dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua KONI Kota Probolinggo, Siswadi, pelatih dan para atlet.

Kontingen Kota Probolinggo pada Porprov VI Jatim Tahun 2019 sejumlah 168 orang, meliputi official dan pelatih sebanyak 45 orang, atlet putra 71 orang dan atlet putri 52 orang. Kontingen Kota Probolinggo dalam Porprov ke VI ini akan mengikuti 18 cabang olahraga, diantaranya atletik, anggar, petanque, tenis meja, bola voli indoor, catur, balap sepeda, karate, bola basket, billiar. Serta cabang olahraga renang, selam, sepak takraw, senam, panjat tebing, wushu dan taekwondo.

Ketua Koni Kota Probolinggo, Siswadi menjelaskan Porprov Jatim VI tahun ini diselenggarakan di empat kabupaten yakni Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro, dan akan berlangsung selama delapan hari dimulai pada tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019.

”Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada atlet Kota Probolinggo yang akan berlaga di porprov jatim VI tahun 2019. Agar berjuang secara maksimal dan meraih hasil yang maksimal pula. Minimal memenuhi target perolehan medali yang di telah tetapkan.Target kontingen Kota Probolinggo pada Porprov tahun ini, yakni 6 medali emas, 15 medali perak dan 19 medali perunggu. Tunjukkan prestasi yang terbaik. Saya yakin kalian semua bisa…bisa…bisaa,”ujar Siswadi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Probolinggo Muhammad Soufis Subri dalam sambutannya memeberikan semangat kepada semua kontingen Kota Probolinggo untuk memberikan yang terbaik. “Selain target yang kita capai, kemenangan kalian harus disertai oleh jiwa yang besar, siap menang dan siap kalah. Dengan target yang tinggi itu bagus, harapan kami para atlet harus memiliki kekuatan dan memiliki jiwa patriotisme. Sehingga apapun yang dihasilkan adalah evaluasi yang terbaik kita semua, baik atlet maupun Pemerintah Kota Probolinggo kedepannya. Saya berharap atlet-atlet yang berlaga di Porprov kali ini bisa menjaga hati dan jaga nama baik Kota Probolinggo,”ucapnya.

Lanjut Wakil Wali Kota, mengungkapkan bagi para atlet yang bisa meraih prestasi akan diberikan reward (bonus) dari Pemerintah Kota Probolinggo. Untuk atlet perorangan yang mendapatkan medali emas mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 15 juta, medali perak sebesar Rp. 7,5 juta dan medali perunggu sebesar Rp. 5 juta.

Selan itu, atlet beregu yang mendapatkan medali emas akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20 juta, medali perak sebesar Rp. 10 juta dan medali perunggu sebesar Rp 6 juta. Sedangkan pelatih yang mendapatkan emas mendapatkan uang tunai sebesar Rp 8 juta, medali perak sebesar Rp 4 juta dan medali perunggu sebesar Rp 2 juta.”Saya berharap para atlet dan pelatih semua pulang membawa emas,” imbuhnya. (Noviati/Humas)

BAGIKAN