BKPSDM KOTA PROBOLINGGO SOSIALISASIKAN LAYANAN TASPEN SAVE

2019-2020

Probolinggo, 28/2/2019 - Badan Kepegawian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo Kamis siang tadi (28/2) menggelar sosilisasi program Taspen save bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang rapat lantai 2, kantor BKPSDM.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Pegawai, Hertatik. Dalam sambutannya, Tatik sapaan akrabnya, mengatakan dalam pemerintahan peran dan kedudukan ASN sangatlah strategis dalam membantu menyelenggarakan roda pemerintahan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan tujuan negara.

Menurut Tatik, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan untuk memaparkan salah satu program baru dari PT. Taspen, yakni Taspen save.

"Dengan adanya sosilisasi yang kami hadirkan ini, nantinya agar bisa memberikan informasi terkait program-program Taspen, yang memfasilitasi para ASN  baik masih menjabat maupun sudah pensiun," ujar Tatik.

Dalam sosialisasi ini, dihadirkan narasumber dari PT. Taspen (Persero) cabang Malang, yaitu Sudarso, Kabid Layanan dan Pemasaran serta Eny Purwanti selaku petugas Account Officer.

Program Taspen save sendiri merupakan produk asuransi yang bersifat kepesertaannya sukarela. Taspen save ini salah satu tabungan Tunjangan Hari Tua (THT) karena pencairannya diterima bersamaan ketika ASN memasuki masa pensiun.

Kabid Diklat dan Pengembangan, BKPSDM menyampaikan kepada para hadirin, untuk dilingkungan Pemkot Probolinggo sendiri, kurang labih dari 39 OPD hanya 9 OPD yang masih mendaftarkan ASN-nya.

Tatik berharap dengan adanya sosilisasi  dengan PT. Taspen ini, OPD dilingkungan Pemkot Probolinggo, dapat medaftatkan OPDnya dan bergabung dengan program Taspen save.

"Saya berharp kepada seluruh peserta setelah kembali dari sini, ilmu yang telah diperoleh bisa disosialisasikan kembali di OPD masing-masing," imbuhnya.

Dengan demikian pemerintah telah berupaya meningkatkan kesejahteraan ASN melalaui program-program yang di sediakan oleh PT. Taspen. (Dev)

BAGIKAN