DIIRINGI KELABANG SONGO WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA PROBOLINGGO KIRAB MENUJU PESTA RAKYAT

2019-2020

Probolinggo, 23/2/2019. Malam Minggu ini (23/2), Kota Probolinggo terlihat makin ramai dan meriah, mulai dari Jalan Panglima Sudirman depan Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Suroyo hingga Alun - Alun Kota Probolinggo. Hal ini berkenaan dengan adanya kirab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS. Subri yang dimulai sehabis Isya' melintasi rute tersebut menuju malam "Pesta Rakyat" di Alun - Alun Kota Probolinggo.

Masyarakat sangat antusias ingin  menyambut dan melihat langsung kepala daerah mereka, untuk periode 2019 - 2024. Tak ketinggalan, murid - murid sekolah yang berjajar rapi di sepanjang Jalan Suroyo Kota Probolinggo mulai jam enam petang.

Menaiki kendaraan yang di desain khusus dan dikolaborasikan dengan kesenian Kelabang Songo, tampilan kirab malam ini sangat mempesona. Senyuman ramah dan lambaian tangan seolah tak lepas dari pasangan kepala daerah di Kota Probolinggo tersebut, yang menyapa masyarakat secara langsung disepanjang jalan yang dilalui.

Masyarakatpun menyambut meriah hal tersebut serta mengelu - elukan Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS. Subri dengan sorak sorai dan tepuk tangan juga berswafoto.

Dalam kirab malam ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo mengenakan kemeja berwarna putih yang diterjemahkan sebagai kesederhanaan.

"Kalau kemeja putih yang kita kenakan malam ini, tentunya menjadi momen merefleksi perjuangan kita selama di Pilwali tahun 2018, disamping juga warna putih mencerminkan kesederhanaan," ujar Wali Kota.

Kirab berlangsung kurang lebih satu jam hingga ke venue acara. Sesampainya di pintu masuk Alun - Alun, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo disambut kesenian Hadrah dan Barongsai. (Crl/Art)

BAGIKAN