DISKOMINFO BERIKAN PELATIHAN BAGI PENGELOLA MEDSOS OPD

2019-2020

Probolinggo, 10/7/2019 - Maraknya penggunaan media sosial di kalangan warga Kota Probolinggo mendapat sorotan dari Pemkot setempat. Rabu (10/7) pagi, bertempat di Aula Bakesbangpol Kota Probolinggo, Diskominfo menggelar Sosialisasi Pengelolaan Media Sosial bagi Para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Harapannya, tentu agar para pengelola Medsos semakin mumpuni untuk merespon pertanyaan publik.
“Mengelola Medsos ini bukanlah tugas yang ringan,” ujar Aman Suryaman, Kepala Diskominfo Kota Probolinggo, saat membuka agenda kegiatan tersebut.

“Kita hidup di zaman keterbukaan informasi dan zaman berbagi. Saling berbagi informasi apabila ada instansi lain yang mendapat keluhan atas pelayanan publik melalui Medsos," imbuhnya.

Lebih lanjut, Aman pun menghimbau agar nantinya kegiatan ini dapat dioptimalkan dengan membentuk tim pengelola Medsos di instansi masing masing. Termasuk juga memperbanyak informasi mengenai View Probolinggo, mengenai program-program pemerintah dan menangkal isu hoax yang beredear.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, puluhan anggota ASN yang hadir dilatih oleh tim internal Diskominfo sendiri. Di sesi awal, staf Bidang Informasi, Stebby Julionatan melatih cara pembuatan berita, dan sesi selanjutnya, Kasi Pengembangan Ekosistem e-Gov, Achmad Pujianto, berbagi informasi mengenai keterbukaan media sosial di era komunikasi publik. (tby)

BAGIKAN