DISKOMINFO GANDENG KIM, MULAI KENALKAN APLIKASI VIEW HINGGA BERI PELATIHAN MEMBUAT ES PUTER

2019-2020

Probolinggo, 5/8/2019 - Diskominfo memberdayakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk membantu sosialisasi aplikasi VIEW Probolinggo. Mengingat kehadiran aplikasi ini memiliki manfaat bagi masyarakat, baik itu informasi dari Pemkot, serta berbagai pelayanan dari OPD secara online.

Pertemuan anggota KIM digelar Senin (5/8) di rumah Puguh Sudibyo Jalan Mastrip. Kepala Diskominfo Aman Suryaman membuka acara itu serta mengajak anggota KIM untuk berperan aktif.

"Anggota KIM sebagai mitra pemerintah diharapkan ikut terlibat dalam menyebarkan informasi pembangunan, sekaligus memberi saran dan kritik membangun bagi pemerintah," pintanya.

Aman juga menyampaikan tentang perkembangan IT saat ini. Salah satunya aplikasi dalam genggaman, VIEW Probolinggo sehingga bisa diakses melalui android oleh semua masyarakat.

"Kedepan, media informasi  yang akan digalakkan diantaranya yaitu artikel berita,  foto dan video berita, infografis dan videografis. Mari gunakan secara bijak media online. Termasuk layanan 112 maupun aplikasi VIEW," ajaknya.

Selanjutnya secara teknis cara menginstal aplikasi VIEW dan cara menggunakannya, disampaikan oleh Kasi Pengembangan Aplikasi bidang layanan e-Gov Diskominfo, Mar'ie Hendrianto.

Pamungkas, ada pelatihan pembuatan es puter oleh Ketua KIM Le -Ollena. Sejumlah 50 orang peserta menyimak dengan seksama. Ada 6 peserta membantu praktek pembuatan es puter. Disela- sela acara, jika tidak paham dengan pembahasannya peserta boleh bertanya.

"Pembuatan es puter bisa jadi referensi peserta. Entah untuk acara pribadi maupun ladang usaha baru. Silahkan dikembangkan sendiri, bahannya murah dan terjangkau. Apabila ada kesulitan, silahkan bisa konsultasi," ujar Puguh.

Rencananya, 2 minggu kedepan, pihaknya memberi pelatihan serupa. Apabila peserta kurang paham dan masih beminat, mereka diminta datang kembali. (Yul)

BAGIKAN