GELAR PESTA RAKYAT, WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PROBOLINGGO RAYAKAN KEMENANGAN BERSAMA RAKYAT

2019-2020

Probolinggo, 23/2/2019. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo atas kondusifnya pelaksanaan Pilkada 2018 di Kota Probolinggo, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS. Subri menggelar "Pesta Rakyat" Sabtu (23/2) malam di Alun - Alun Kota Probolinggo. 

Menaiki Kelabang Songo, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo periode 2019 - 2024 tersebut, diarak mulai dari depan rumah dinas di Jalan Panglima Sudirman Nomor 1,  melewati Jalan Suroyo hingga ke lokasi acara, sedangkan sang istri menaiki kendaraan dinas dibelakangnya.

Disepanjang jalan yang dilalui pasangan kepala daerah tersebut, disambut dengan  antusiasme masyarakat yang ingin melihat secara langsung dan memberikan dukungannya. Mulai dari para santri Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Ketapang Kota Probolinggo dimana Habib Hadi menjadi pengurusnya, masyarakat umum hingga murid - murid sekolah yang sudah standby menyambut kirab tersebut dengan sorak sorai tepuk tangan dan mengabadikan momenya dengan jepretan kamera.

Sesampainya di pintu masuk Alun - Alun,  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo disambut dengan kesenian Hadrah dan Barongsai sebagai bentuk keberagaman etnis yang ada di Kota Probolinggo. Para petugas yang menyambut pun menggunakan busana Pendalungan, Arab, dan Tionghoa.

Acara seremonial malam tadi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Bangun Pemuda Pemudi, Ya Lal Wathon, dan Sang Surya. Ada beberapa hal menarik dalam dalam acara seremonial tersebut, disamping penyalaan obor sebagai lambang semangat dan harapan baru untuk Kota Probolinggo, ada juga prosesi penuangan beras ke dalam bambu sebagai simbol kemakmuran untuk masyarakat Kota Probolinggo, dilanjutkan dengan pemukulan lesung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo yang didampingi Wakil Wali Kota Probolinggo menyampaikan rasa syukur dan ungakapan terima kasih yang sebesar - besarnya atas suksesnya Pilkada 2018 di Kota Probolinggo. 

IMG 20190225 WA0017"Kami tentunya berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi yang kami janjikan dalam kampanye melalui program 99 hari kerja. Tentunya kita mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama - sama membangun Kota Probolinggo menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Probolinggo itu menambahkan bahwa tak lama lagi juga akan ada kebijakan baru di dunia Pendidikan Kota Probolinggo. "Termasuk saat ini, kami sudah punya program dan kebijakan baru di dunia pendidikan. Seperti apa kebijakannya? Masyarakat sabar dulu ya nanti akan kami sampaikan," imbuhnya. 

Beliau juga berharap dengan adanya perbedaan dan keberagaman di Kota Probolinggo bisa menjadi penguat untuk bersama membangun Kota Probolinggo, diatas toleransi dan saling menghargai sehingga kita tidak terpecah belah.

Acara Pesta Rakyat  itu sendiri dimulai sekitar pukul delapan malam, antara lain diisi dengan tampilan kesenian pelajar Kota Probolinggo, bazar kuliner yang melibatkan sekitar 25 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dibagikan gratis kepada  masyarakat melalui penukaran kupon. (Crl)

BAGIKAN