GUNA DUKUNG PROKER 99 HARI WALI KOTA, BAPPEDA LITBANG GELAR SOSIALISASI LOMBA KAMPUNG TEMATIK

2019-2020

Probolinggo, 25/2/2019. Guna mendukung program kerja 99 hari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Bappeda Litbang menggelar sosialisasi lomba kampung tematik, Senin (25/2)  bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Bappeda Litbang Kota Probilinggo, dengan menghadirkan 100 peserta yang terdiri dari Camat, Lurah, LPM dan Tim Penyelenggara sekaligus Tim Penilai.

Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo dengan penuh semangat membuka acara siang itu. Beliau memberikan sambutan betapa pentingnya pengembangan kreativitas dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungan permukiman secara swadaya.

"Yang utama dalam kampung tematik ini adalah mengangkat potensi dan kearifan lokal lingkungan setempat, sehingga bisa berpotensi menjadi tujuan lokasi wisatawan domestik maupun mancanegara," jelasnya.

Habib Hadi menambahkan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah salah satu tujuan Lomba Kampung Tematik ini, yaitu untuk meningkatkan perekonomian lokal dengan menggali potensi ekonomi masyarakat.

Dalam sesi penyajian paparan sosialisasi, dijelaskan terkait latar belakang diselenggarakannya lomba, pedoman pelaksanaan lomba yang terdiri dari syarat peserta, tata cara keikutsertaan, penilaian dan tahapannya, dan yang paling ditunggu adalah hadiah atau penghargaan bagi pemenang.

Antusiasme peserta terlihat semakin menjadi setelah mengetahui hadiah yang diberikan cukup besar, yaitu Juara I mendapatkan 20 juta rupiah, sampai pada Juara Harapan III sebesar 7,5 juta rupiah.

Tidak ketinggalan, Bappeda Litbang memberikan best practice bagi peserta yaitu dari salah satu kampung tematik, Kampung Daur Ulang ReReRe RT 04 RW 05 Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan. (Vie)

BAGIKAN