INI PESAN WALI KOTA HABIB HADI UNTUK 20 TAHUN JAWA POS RADAR BROMO

2019-2020

PROBOLINGGO –  Di usianya yang ke 20 tahun, Jawa Pos Radar Bromo, media lokal terbesar di wilayah Pasuruan-Probolinggo dituntut untuk lebih profesional dan menjadi rujukan bagi masyarakat mendapatkan informasi yang faktual.

Hal ini disampaikan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat ikut tim Jawa Pos Radar Bromo berjualan koran di perempatan Jalan Panglima Sudirman (depan rumah dinas wali kota), Jumat (26/7) pagi. Tak disangka, orang nomor satu di kota ini bisa juga menjual koran kepada pengendara yang melintas.

radar 4“Radar Bromo harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, pembaca korannya bisa mendapat pemahaman karena banyak informasi di media sosial dan lain-lain. Radar Bromo harus menjadi filter atau rujukan informasi berita yang jelas sumbernya,” kata Habib Hadi.

Di media sosial, lanjut Habib Hadi, informasi yang disebar terkadang memunculkan opini dan menimbulkan perpecahan. “Untuk Radar Bromo yang ampon due polo taon di wilayah Probolinggo khususnya, harapannya menjadi barometer informasi yang pemerintah lakukan sehari-hari,” jelasnya.

Siang harinya, Wali Kota Habib Hadi bersama Wawali Mochammad Soufis Subri, Asisten Ekonomi Pembangunan Achmad Sudiyanto, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo bersama sejumlah kepala OPD sowan ke kantor biru di Jalan Soekarno Hatta.

Sambil membawa tumpeng, rombongan mengucapkan selamat ke perusahaan media yang kini merambah ke online dan youtube channel itu. Rombongan juga diajak nonton bareng tentang profil bagaimana proses mencari berita, mengedit, layout, cetak hingga loper koran bekerja. Berbagai testimoni ucapan ulang tahun dari forkopimda di Probolinggo-Pasuruan pun disetel.

Suasana ruang rapat sempat heboh saat muncul layout koran yang memasang super hero para kandidat pemilihan wali kota yang dimenangkan Handal Brillian ini. “Naaaah..ini,” ujar Habib Hadi sambil tertawa. Mungkin ia teringat masa perjuangan saat mendapat amanah dari masyarakat untuk maju dalam pilwali yang akhirnya ia menangkan.

General Manager Jawa Pos Radar Bromo HA Suyuti mewakili perusahaan mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Probolinggo. “Semoga kerjasama yang baik ini akan berlanjut untuk tahun-tahun mendatang. Karena kerjama ini menguntungkan daerah khususnya kota dan kabupaten Probolinggo-Pasuruan. Kritik saran untuk memperbaiki diri kami nantikan demi masa depan koran kami. Kami tidak akan lelah berinovasi agar selalu punya tempat di wilayah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi kembali menyampaikan harapannya agar Jawa Pos Radar Bromo semakin mewarnai dan memberikan edukasi. Bertambahnya umur menjadi suatu hal dengan harapan ke depan yang semakin luar biasa. Pemberitaan sangat penting untuk bisa meyakinkan investor dan masyarakat bahwa Kota Probolinggo punya potensi di bidang investasi dan lain-lain. “Terima kasih juga atas kerjasamanya, selamat ulang tahun ke 10 semoga makin eksis dan jaya,” imbuh Habib Hadi. (famydecta/humas)

 

BAGIKAN