JALIN KOMUNIKASI, WALI KOTA HIDUPKAN GOWES BARENG WARGA

2019-2020

KANIGARAN - Euforia memeringati satu tahun kinerja Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochammad Soufis Subri diwarnai gowes bareng yang berkumpul bersama peserta, Jumat (31/1) pagi. Gowes ini juga menandai mulai diberlakukannya peraturan Bike to Work oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

Ketua DPRD Abdul Mujib, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya dan Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo beserta seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, pelajar, komunitas gowes pun ikut dalam kegiatan yang dimulai di depan Kantor Wali Kota, Jalan Panglima Sudirman itu.

IMG 20200131 WA0019“Gowes bersama ini dulu sudah ada, sekarang kita hidupkan lagi karena besar manfaatnya. Selain kesehatan, bisa silaturahmi, berkomunikasi dengan komunitas yang sama-sama hobi gowes, ”ujar Wali Kota Habib Hadi, saat mengirimkan peralatannya.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan kegiatan gowes sambil melakukan kegiatan sosial di wilayah kota. Terima kasih sudah bergabung dalam acara hari ini, ini (kekompakan) menjadikan kekuatan untuk Kota Probolinggo tercinta, ”sambung wali kota, yang kemudian melepas gowes seru.

Jalur gowes itu melewati Jalan Panglima Sudirman - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Brantas - Jalan Bengawan Solo - Jalan Sunan Bonang - Jalan Wachid Hasyim - Jalan Sunan Ampel - Jalan KH Hasan Genggong - Jalan Panglima Sudirman - Jalan Pahlawan - Jalan Panglima Sudirman - kembali ke kantor wali kota.

Sesampainya di selesaikan , baca dengan senam dan pembagian doorprize . Komunitas yang ikut senam pun berebut foto bersama Habib Hadi - Subri, mereka tidak ingin melewatkan momen bertemu dengan kepala daerahnya.

IMG 20200131 WA0032Sesudah berkegiatan di luar ruangan, Wali Kota Habib Hadi - Wawali Subri, Kapolres dan Dandim serta kepala OPD menuju ke Puri Manggala Bakti untuk mengikuti Posbindu (Pos Binaan Terpadu) PTM (Penyakit Tidak Menular). Ada lima meja pelayanan Posbindu yaitu meja pendaftaran / wawancara, cek tinggi badan / berat badan, cek kesehatan secara acak (kolesterol, asam urat dan gula darah), smooking analyzer dan konsultasi dokter sesuai hasil pemeriksaan. 

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap bulan untuk mengecek kesehatan baik bapak wali kota, bapak wakil wali kota dan kepala OPD. Agar kami bisa menangani mungkin kondisi kesehatan yang perlu penanganan khusus. Tapi, untuk beliau berdua (wali kota-wawali) kondisinya normal, ”ujar Sekretaris Dinas Kesehatan dan KB, dr Nurul Hidayati. (famydecta)

 

Euforia memperingati satu tahun kinerja Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Wakil Walikota Mochammad Soufis Subri, dilengkapi dengan kegiatan bersepeda; Ribuan orang mengikuti acara pada Jumat (31/1). Acara tersebut juga menandai dimulainya pengaktifan kembali instruksi Bike to Work oleh Pemkot Probolinggo.

Ketua DPRD Abdul Mujib, Kapolsek Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya dan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo beserta seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot, pelajar, dan komunitas pesepeda turut ambil bagian dalam acara yang dimulai di depan Kantor Walikota, Jalan Panglima Sudirman tersebut.

“Acara bersepeda sempat vakum selama bertahun-tahun, dan sekarang kami mengaktifkan kembali acara tersebut karena manfaat besar yang bisa kami peroleh darinya. Selain kesehatan, Anda juga bisa menjalin silaturahmi, berkomunikasi dengan komunitas lain yang suka bersepeda sebagai hobi, ”kata Walikota Habib Hadi, saat menyampaikan sambutannya.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih banyak lagi mengadakan event-event bersepeda sambil melakukan bakti sosial di kawasan kota. Terima kasih sudah mengikuti program hari ini, hal ini (kekompakan) memberikan kekuatan untuk Kota Probolinggo tercinta,” lanjut walikota yang kemudian mengajak keluar dari acara bersepeda.

Rute bersepeda melewati Jalan Panglima Sudirman - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Brantas - Jalan Bengawan Solo - Jalan Sunan Bonang - Jalan Wachid Hasyim - Jalan Sunan Ampel - Jalan KH Hasan Genggong - Jalan Panglima Sudirman - Jalan Pahlawan - Jalan Panglima Sudirman - kembali ke Kantor Walikota.

Sesampainya di garis finish dilanjutkan dengan senam dan pembagian doorprize. Sejumlah komunitas yang ikut senam pun berebut selfie bersama Habib Hadi - Subri. Mereka tak ingin melewatkan momen bertemu dengan kepala daerahnya.

Usai acara, Walikota Habib Hadi - Wakil Walikota Subri, Kapolres dan Dandim serta para kepala satuan kerja mendatangi Aula Puri Manggala Bakti untuk memeriksakan kesehatan Posbindu (Pos Pembangunan Terpadu) PTM (Penyakit Tidak Menular). Terdapat lima meja pelayanan posbindu yaitu meja registrasi / wawancara, pemeriksaan tinggi / berat badan, monitor tekanan darah, pemeriksaan kesehatan secara acak (kolesterol, asam urat, dan gula darah), alat penganalisis rokok dan konsultasi dokter sesuai hasil pemeriksaan.

“Kami rutin melakukan kegiatan ini setiap bulan untuk memeriksa kesehatan walikota, wakil walikota dan kepala satuan kerja, sehingga kami dapat mendeteksi kondisi kesehatan yang mungkin perlu penanganan khusus. Keduanya (walikota - wakil walikota) dalam keadaan normal. syaratnya, ”kata Sekretaris Dinas Kesehatan dan KB dr. Nurul Hidayati. (alfien_tr)

BAGIKAN