JASLING PERDANA, JAMAAH SHOLAT DI HALAMAN RUMDIN

2019-2020

Probolinggo, 1/3/2019 - Jamaah Sholat Subuh Keliling atau disingkat Jasling merupakan kegiatan sholat di waktu Subuh yang dilaksanakan berjaamah Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama masyarakat Kota Probolinggo.

Untuk kegiatan Perdana Jasling ini, dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Raya Panglima Sudirman No 1, Jumat (1/3).

Meski masih dihari pertama digelar, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal ini dapat terlihat dari jumlah jamaah yang hadir, sekitar lebih kurang seratus orang.

Menurut, Habib Hadi, kegiatan Jasling ini terbuka untuk umum dan akan terjadwal secara rutin setiap hari Jumat.

"Ini acara bebas untuk muslim, silakan datang saja untuk sholat subuh berjamaah," ujarnya. Habib Hadi mengatakan, untuk jadwal Jumat berikutnya, akan diumumkan lokasinya.

Setelah sholat berjamaah,  pada kesempatan itu, Habib hadi juga menyampaikan sambutan. Kemudian dilanjutkan Tausiyah Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang disampaikan oleh Kyai Rojak, dan ditutup dengan doa bersama.

Dari pantau dilokasi, meski kegiatan Jasling telah usai, dan hingga jarum jam menunjukkan pukul 05.55 WIB, Wali Kota masih terlihat berbincang bincang dengan sejumlah jamaah yang memberikan apresiasi tentang kegiatan ini. (Oke)

BAGIKAN