JASLING, REKATKAN SILATURAHMI SESAMA MUSLIM

2019-2020

Probolinggo, 8/3/2019 - Jamaah Subuh Keliling bersama Wali kota Probolinggo (Jasling), kembali dilaksanakan pada (8/3), bertempat di Masjid Nurul Yaqin, di Jalan Sunan Ampel, Gang Masjid, Kelurahan Jrebeng Lor. Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengenakan pakaian berwarna putih serta songkok putih.

Setibanya di halaman masjid, Wali Kota disambut sejumlah Kepala OPD, tokoh masyarakat serta ratusan jamaah lainnya. Mereka adalah warga sekitar lokasi Masjid Nurul Yaqin, dan sebagian merupakan warga Kota Probolinggo yang secara rutin mengikuti kegiatan Jasling.

Salah satunya, Mahmud, warga dari Kelurahan Pilang ini, mengaku senang dengan adanya kegiatan Jasling. Baginya kegiatan ini akan meningkatkan silaturahmi dan semangat umat muslim untuk sholat berjamaah. "Alhamdulillah, bisa hadir lagi di Jasling ke dua ini, semoga jumat depan bisa ikut lagi, dan saling bersilaturahmi dengan muslim lainnya, dan saya bangga punya Pak Wali sangat merakyat," katanya.

Memasuki waktu sholat subuh, Imam Masjid K.H. Mas Said Ghozali, segera memimpin jalannya sholat dua rakaat tersebut. Setelah itu beliau menyampaikan kata sambutan dan tauziah agama dihadapan jamaah. Lalu, ditutup dengan Doa bersama. Kemudian, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi bersalam salaman dengan seluruh jamaah. (Oke)

BAGIKAN