JR. NBA COACHES ACADEMY JADI WADAH GURU OLAHRAGA UNTUK TINGKATKAN SKILL

2019-2020

Probolinggo, 7/2/2019. Di awal tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Probolinggo mendapatkan kesempatan emas karena  kedatangan tamu dari Tim Junior NBA Coaches Academy 2019.

Digelarnya agenda workshop dari tim Junior NBA Coaches Academy oleh NBA (National Basketball Association) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) pagi (7/2) tadi berlangsung lancar dan meriah.

Acara tersebut resmi dibuka oleh Wali Kota Probolinggo yang baru, Habib Hadi Zainal Abidin, yang baru saja melaksanakan prosesi Sertijab pada hari rabu (6/2) kemarin.

Acara ini berlangsung selama sehari, sejak  pukul 07.00 WIB dan sampai saat ini workshop tersebut masih berlangsung di GOR Mastrip - Kedupok.

Sebanyak Kurang lebih 2.441 lembaga sekolah yang diundang. Dengan ketentuan peserta yang ikut dari latar belakang guru pendidikan bidang olahraga ataupun pelatih se-Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Mereka sangat antusias sekali dengan agenda workshop dari tim Junior National Basketball Association (NBA) Coaches Academy 2019 ini, terlihat saat registrasi, para peserta juga berebut untuk dapat segera masuk ke gedung GOR Mastrip agar tidak ketinggalan beberapa paparan materi.

Gelaran ini sendiri menghadirkan para narasumber atau mentor yang juga tidak tanggung-tanggung yakni dari negara Amerika Serikat, Portugal dan pelatih lokal asal Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Jr. NBA Coaches Academy 2019.

Acara tersebut memang bertujuan untuk mengembagkan Olahraga Basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengondisian tubuh, serta memberikan wawasan yang lebih terkait olahraga Basket kepada pelatih dan guru olahraga.

Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Kota Probolinggo, Didit Irwanto menjelasakan,  para peserta tidak hanya mendapat bekal pengetahuan dalam melatih Basket, mereka juga mendapatkan kontribusi berupa T-Shirt, konsumsi, modul untuk mengajar dan juga sertifikat kepelatihan resmi dari NBA.

"Secara tidak langsung workshop ini dapat membina guru-guru olahraganya, agar dapat menjaring bibit unggul khususnya di bidang olahraga Basket untuk bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional", ujarnya. 

Lebih lanjut, dengan adanya kesempatan ini Pemkot Probolinggo juga menaruh harapan besar agar cabang olahraga Basket dapat berjaya di kancah nasional maupun internasional khususnya untuk para atlit di Kota Seribu taman ini. (Dev)

BAGIKAN