LADIES PROGRAM APEKSI, KENALKAN POTENSI DAERAH

2019-2020

SEMARANG – Ladies Program, sudah menjadi agenda tetap saat rapat kerja nasional (rakernas) Asosasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) setiap tahunnya. Ketika para wali kota tengah mengikuti diskusi, para istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK wajib mengikuti program tersebut.

Program ini dilaksanakan di hari kedua rakernas APEKSI, Rabu (3/7) pagi hingga siang hari. Sebanyak 90 peserta Ladies Program yang terdiri dari istri wali kota, atau yang diwakilkan kepada wakil wali kota atau berkunjung ke Kota Lama, Semarang.

Istri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Aminah Hadi Zainal Abidin pun ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Di kawasan Kota Lama, salah satu destinasi andalan Semarang, para peserta sudah disuguhi suasana heritage. Bangunan lawas masih berdiri dan sangat terawat.

Memasuki Gedung Oudetrap, makanan khas Semarang disuguhkan oleh panitia. Disitu juga ada beberapa UMKM di bidang handycraft, batik dan bordir. Di tempat itu, istri kepala daerah diajak melihat fashion show bertajuk “Semarang Kaya In Fashion”. Ada 16 desainer yang tergabung dalam fashion show dengan tema modern heritage itu.

“Selamat datang di Kota Semarang. Mudah-mudahan kulinernya cocok, suasananya cocok untuk ibu-ibu semua. Salah satu potensi di Kota Semarang adalah bidang fashion show,” kata istri Wali Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi, saat sambutan.

Setelah menyaksikan fashion show, Aminah Hadi Zainal Abidin melanjutkan kunjungannya bersama rombongan ke Indonesia City Expo yang digelar di Simpang Lima Semarang. Pameran ini merupakan satu dari sejumlah kegiatan yang mendukung Rakernas APEKSI ke XIV di tahun 2019.

Aminah mengaku terkesan dengan kegiatan Ladies Program yang baru ia ikuti di APEKSI tingkat nasional. Di kesempatan itu, Ketua TP PKK tersebut dapat menjalin koneksi dan komunikasi dengan para istri wali kota.
“Ya, kami bertukar pendapat dan berdiskusi banyak hal tentang kegiatan pemerintahan, khususnya tugas kami di PKK. Karena di acara rakernas ini saya bisa bertemu dengan istri wali kota se Indonesia. Saya juga punya teman baru dan tentu saja kami punya misi yang sama, yaitu mendukung suami masing-masing menjalankan amanah yang telah diberikan dan dapat mengabdi dengan baik kepada masyarakat,” kata Aminah, di sela kegiatan Ladies Program. (famydecta/humas)

BAGIKAN