LOMBA SOUND SYSTEM PERDANA, BIKIN “NGEJIT” PROBOLINGGO

2019-2020

Probolinggo, 30/3/2019 – Untuk pertama kalinya di Kota Probolinggo, digelar lomba Gebyar Parade Sound System. Acara yang digagas oleh Paguyuban Sound System  Probolinggo, dalam rangka menyambut HUT Kostrad yang ke 58 dan mendukung susksesnya 99 hari kerja Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Menurut ketua panitia, Rizal, meski lomba ini baru pertama kali diselenggarakan, namun ia berharap acara ini dapat menjadi event tahunan untuk Kota Probolinggo.  “Semoga kedepannya banyak pihak yang mendukung untuk acara seperti ini, bisa dilaksanakan rutin tahunan, Probolinggo dibikin ngejit,” kata Rizal.

Rizal juga menyebutkan bahwa lomba ini diikuti oleh para pemilik soud system dari dalam kota dan luar Kota Probolinggo. Selama dua hari lomba yang digelar di Lapangan Karya Bhakti Kota Probolinggo, puluhan peserta akan bersaing untuk memperebutkan posisi juara Kategori SPL Meter ( kecepatan atau kekerasan suara ) dan Clarity kejernihan suara.

Pada hari pertama (30/3) dikuti sebanyak  20 peserta untuk kategori sound system lokal dan keesokannya akan diikuti sebanyak 15 peserta untuk kategori sound system build up.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, mengapresiasi kegiatan pagi itu. Selain dapat mendekatkan Kostrad dengan masyarakat, juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian, khususnya para pengusaha sound system di Kota Probolinggo.  “Ini hal baru dan Pemkot mengapresiasi kegiatan sifatnya positif ini, semoga kedepannya dapat berkelanjutan,” kata Habib Hadi. (Okhe)

BAGIKAN