NOASIH KREATIF MANDIRI GELAR PELATIHAN PEMASARAN ONLINE

2019-2020

Banger Telecenter , Berkembangnya ekonomi kreatif dalam era digital dewasa ini membuat Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo tidak tinggal diam. Berlatar belakang komunitas yang bergelut di bidang pemasaran online yang terdiri dari berbagai perwakilan pemuda kelurahan se-Kecamatan Wonoasih ini menggelar pelatihan pemasaran online di ruang pelatihan Banger Telecenter, Kota Probolinggo, Selasa (7/1).

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini dihadiri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Kepala Diskominfo Aman Suryaman dan Camat Wonoasih Deus Nawandi dan Manajer Banger Telecenter Sukardi Mitho.

Dalam halnya, Habib Hadi - sapaan akrabnya menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memotivasi Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) menangkap peluang bisnis yang lebih besar. “Kalau ingin perubahan jangan tanggung jawab asalkan berjalan pada jalur yang benar. Kunci paling penting agar pemasaran produk UKM yang mendapatkan minat yang lebih banyak dari pembeli adalah harus menggunakan desain kemasan atau mengemas produk yang bagus dan menarik, ”kata wali kota saat membuka pelatihan, siang itu.

IMG 20200107 WA0046

Koordinator Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) Adalah Aida Latifah, 30 tahun, asal Kelurahan Wonoasih menuturkan, ia sangat senang sekali dan kasih atas pelaksanaannya pelatihan pemasaran online. KNKM ini terdiri dari 10 penggerak yang perlu ekstra latihan rutin yang bertujuan untuk membantu pemasaran UKM yang ada di wilayah sekitar Kecamatan Wonoasih.

“Dulu kami melapor oleh kecamatan, sekarang kami melatih peserta. Ini suatu penghargaan dan kesempatan yang berharga. Kami berharap peserta pelatihan dapat menerapkan apa yang didapat dalam kegiatan ini, ”ujar Is Aida.

 


Perkembangan ekonomi kreatif di era digital telah membawa sebuah terobosan baru bagi sebuah komunitas bernama Mandiri Kreatif Noasih di Kecamatan Wonoasih. Terdiri dari para pelaku pemasaran online di kecamatan, masyarakat mengadakan sosialisasi pemasaran online di ruang pelatihan Banger Telecenter, Kota Probolinggo, Selasa (7/1).

Pelatihan selama satu hari tersebut dihadiri oleh Walikota Hadi Zainal Abidin bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aman Suryaman dan Camat Wonoasih Deus Nawandi.

Dalam sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa Habib Hadi tersebut mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk memotivasi masyarakat dalam menjajaki berbagai peluang usaha. “Perubahan bisa dilakukan selama kita memiliki niat yang besar untuk berubah. Kunci terpenting untuk memiliki pemasaran produk yang baik adalah kita harus membuat desain kemasan yang bagus dan menarik, ”ujar Walikota saat membuka pelatihan secara resmi.

Koordinator komunitas, Is Aida Latifah, mengaku senang dan berterima kasih atas terselenggaranya pelatihan tersebut. Komunitas tersebut terdiri dari sepuluh anggota yang membutuhkan lebih banyak pelatihan untuk membantu pemasaran UKM di Kecamatan Wonoasih.

“Dulu kami dilatih oleh kantor kecamatan, sekarang giliran kami melatih orang lain. Ini suatu kehormatan bagi kami, dan ini pengalaman yang tak ternilai harganya. Kami berharap para peserta bisa mengaplikasikan apa yang telah dipelajari dalam pelatihan, ”kata Is Aida. (alfien_tr)

BAGIKAN