PAMERAN PUBLIK DUKUNG ROAD SHOW KPK DI KOTA PROBOLINGGO

2019-2020

Probolinggo, 17/7/2019 - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI tiba di Kota Probolinggo mulai tanggal 15 Juli hingga 17 Juli 2019, sebagai rangkaian kegiatan Road Show Bus KPK 2019 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi' yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan korupsi sehingga masyarakat bisa  berperan aktif dan bersama - sama mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi.

Pemkot Probolinggo menyambut baik tim road show KPK ini dengan memfasilitasi beragam sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna mendukung sosialisasi antikorupsi di Kota Probolinggo. Salah satunya dengan menggelar pameran publik yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal16 Juli hingga 17 Juli 2019 di depan Kantor Wali Kota Probolinggo, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB yang diikuti oleh 15 stand.IMG 20190717 WA0012

Tidak hanya instansi horizontal yang memberikan beragam layanan kepada masyarakat seperti halnya Dispendukcapil, DPMPTSP Kota dan Provinsi, BPPKAD, Disdikpora, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Bagian Organisasi. Pemkot juga menggandeng instansi vertikal, seperti Kejaksaan Negeri, Polresta, KPPBC, Kemenag, BPN, PDAM, dan UDD PMI. Di lokasi acara juga terparkir Bus 'Antikorupsi' KPK yang berisi beragam media informasi dan juga board games antikorupsi, di depan bus juga dibuka stand Direktorat Pengaduan Masyarakat KPK RI terkait informasi dan pengaduan juga layanan aplikasi JAGA.

Salah seorang pengunjung Wahyuni, warga Kelurahan Mangunharjo mengaku senang dengan hadirnya KPK di Kota Probolinggo bahkan dia sekalian donor darah di stand PMI. "Saya dapat informasi pameran dan kedatangan KPK dari Radio Suara Kota. Makanya saya langsung datang pagi - pagi untuk donor darah rutin sekalian nanti mampir ke stand KPK ingin tahu isinya apa saja," ujarnya.

Hal senada disampaikan Muhammad siswa kelas 6 SDN Sukabumi 10 yang datang bersama guru dan teman - temannya mengaku senang bisa masuk bus KPK. "Senang di dalam bus banyak gamesnya  pelajaran tentang kejujuran dan anti korupsi," katanya. (Crl)

BAGIKAN