PANTAU LANGSUNG RAZIA MIRAS, WALI KOTA : TARGET KOTA PROBOLINGGO ZERO MIRAS

2019-2020

Probolinggo, 1/3/2019. Meski hujan deras mengguyur Kota Probolinggo pada Jumat (1/3) malam, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin langsung terjun kelapangan, menaiki sepeda motor ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna memberikan apresiasi kepada petugas  yang melakukan razia Zero Miras.

Malam itu, Habib Hadi yang mengenakan kemeja abu-abu dan bersarung, memantau hasil kerja Tim Reaksi Cepat Satpol PP Kota Probolinggo yang dipimpin Kasatpol PP, Agus Effendi, bersama Sub Denpom V.

Dalam aksi itu, petugas telah berhasil menggeledah rumah warga penjual arak yang tinggal di Jalan Ahmad Yani, Gang Keles. Hasilnya, petugas penegak Perda, langsung menyita puluhan Miras oplosan atau arak siap edar, yang disimpannya di dalam rumah dan gudang penyimpanan.

Selanjutnya, puluhan botol Miras langsung dibawa ke Mako Satpol PP Pemkot Probolinggo, di Jalan Panglima Sudirman, untuk melanjutkan proses hukum tindak pidana ringan, pasalnya penjual sudah melanggar Perda yang sudah berlaku.

Menurut Habib Hadi, peredaran Miras yang semakin parah harus diberantas, karena akan merusak moral generasi bangsa .  "Perlu kita selamatkan generasi penerus bangsa ini, dari pengaruh Miras dan Narkotika. Kami berharap penjual segera insaf berjualan barang haram tersebut, kalau tidak, akan kami tindak tegas," katanya.

Selain itu, Habib Hadi juga menyatakan komitmennya mewujudkan Kota Probolinggo Zero Miras. "Kita berantas penjualan Miras di Kota Probolinggo ini, sampai betul – betul Zero Miras,” tegas Habib Hadi. (Oke)

BAGIKAN