PELAJAR KOTA PROBOLINGGO IKUTI SEMINAR MOTIVASI

2019-2020
KEDOPOK - Puluhan pelajar Kota Probolinggo tingkat menengah atas mengikuti seminar motivasi sukses itu mudah, yang digelar Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK) Kota Probolinggo, Sabtu (22/2) di GOR Kedopok. Dalam seminar itu, membuktikan keajaiban pikiran bawah sadar, kekuatan hati dan kemustajaban kalimat Allah.

Yang menarik, seminar itu dihadiri anggota DPR RI Komisi IX Arzetti Bilbina dan motivator CSK Yanuar Prihatin, yang juga anggota Komisi II DPR RI. Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin pun hadir dalam seminar tersebut. 

Direktur CSK Probolinggo Ahmad Fais menjelaskan, motivasi seminar ini sebagai bentuk dukungan untuk Wali Kota Habib Hadi dalam melaksanakan pembangunan Kota Probolinggo. Sebagai bagian dari masyarakat Kota Probolinggo, kata Ahmad Fais, harus mendukung program sampai habis masa bakti wali kota.

IMG 20200222 WA0018“Seminar ini dapat menumbuhkan semangat, memotivasi kesuksesan apapun latar belakang, usia atau profesi. Sejak dini, kita harus menciptakan kesuksesan. Oleh karena itu, kami hadir untuk memberi motivasi untuk pelajar Kota Probolinggo, ”terang Ahmad Fais saat membuat.

Kepada para pelajar peserta seminar, Arzetti menyampaikan tentang pentingnya motivasi untuk mencapai kesuksesan. Setiap anak harus memiliki tiga cita-cita dan keinginan untuk sukses. “Selalu berusaha membahagiakan orang tua, orang tua yang bermanfaat bagi orang lain,” wakil rakyat yang dulu berprofesi sebagai model ini.

Sementara itu, sebelum ke lokasi seminar, Habib Hadi menerima Arzetti Bilbina dan Yanuar Prihatin di rumah dinasnya. Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kota Probolinggo ini sharing tentang program yang telah ia laksanakan selama satu tahun lebih. Mereka juga berbincang soal politik, karena Habib Hadi dan Arzetti Bilbina berasal dari partai yang sama, PKB. Program pemerintah pusat pun sempat berdiskusi.

Arzetti Bilbina merupakan anggota DPR RI dapil (daerah pemilihan) Surabaya-Sidoarjo. Kini, ia telah berubah sebagai anggota Komisi IX bidang kesehatan dan tenaga kerja. Dalam perbincangan itu sempat terlontar bahwa Yanuar, berharap Kota Probolinggo bisa menjadi percontohan tumbuhnya wirausaha muda.

“Seminar motivasi ini begitu luar biasa, menginspirasi dan dapat memberikan semangat khususnya bagi adik-adik pelajar. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, bisa tepat satu atau dua kali. Adik-adik yang perlu mendapatkan gambaran bahwa mereka harus dan bisa sukses. Benar jika semua harus punya cita-cita, karena dengan memiliki cita-cita kita dapat memperjuangkan apa yang sudah menjadi harapan. Langkah kesuksesan kita tidak lepas dari doa-doa yang diijabah Allah SWT. Jadi, jangan lupa selalu berdoa dan berdoa, ”beber Habib Hadi, seminar usai. (famydecta)

BAGIKAN