PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO TERUS INGATKAN MASYARAKAT IKUTI ANJURAN PEMERINTAH DI TENGAH PANDEMI COVID 19

2019-2020

KANIGARAN - Langkah-langkah sinergitas dalam pencegahan COVID 19 terus dilakukan Pemkot Probolinggo, seperti Kamis (14/5) siang, di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo berlangsung video conference antara Wali Kota Probolinggo dengan Forkopimda, pejabat di sekretariat daerah dengan partisipan video conference OPD terkait dan camat.

“Probolinggo sampai dengan saat ini terpantau aman dan kondusif, walaupun kondisi COVID 19 masih belum bisa dikendalikan. Hal ini tidak lepas dari sinergitas yang baik dari elemen masyarakat, TNI-Polri, OPD,” terang Wali Kota Hadi Zainal Abidin saat membuka video conference.

IMG 20200514 WA0032Masih menurut Wali Kota, dua bulan bersama-sama berupaya mencegah penyebaran COVID 19 dan tidak boleh lengah. “Pentingnya kita mengedukasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa menjaga diri dari penyebaran COVID 19. Ikuti anjuran pemerintah demi kebaikan bersama,” urainya .

Sementara itu, Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri mengutarakan banyak hal dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19 hingga penggunaan anggaran dalam penanganan COVID 19. “Lebih dari itu, saatnya semua peduli dan berbagi, bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Saat ini kami fokus pada kesehatan dan ekonomi, concern seluruh OPD, camat, lurah, pelaku usaha, semuanya bersama-sama bergerak atas dasar berbasis komunitas atau JPS (Jaring Pengaman Sosial),” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolresta Probolinggo Kota yang diwakilkan oleh Kabag Ops Polresta Kompol Hermawan mengingatkan pada masayarakat untuk ikut prihatin atas kondisi saat ini dengan bijak menggunakan media sosial. “Bagaimana wilayah kita bisa terbebas dari pandemi COVID 19, jangan menyebarkan isu-isu berita yang tidak benar, tidak bisa dipertanggungjawabkan (hoaks). Sehingga menimbulkan kepanikan, keresahan mendalam. Informasi resmi bisa diperoleh dari Pemkot/Dinas Kesehatan PPKB ataupun Jubir Satgas COVID 19,” katanya.

Menurut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, masyarakat diingatkan untuk menerapkan protokoler kesehatan serta antisipasi kejahatan dan kriminalitas di tengah-tengah pandemi COVID 19.

Di sisi lain Ketua Pengadilan Negeri Darwanto mengatakan, dalam situasi yang terjadi saat ini, dirinya mengimbau pada masyarakat untuk menunda mudik dan silaturahmi yang menjadi ajang berkumpul saat Hari Raya Idul Fitri. (dewi)

BAGIKAN