PEMKOT PROBOLINGGO BERIKAN PEMBEKALAN BAGI 150 CALON KHAFILAH MTQ UNTUK PERSIAPAN AJANG MTQ TINGKAT PROVINSI

2019-2020

Probolinggo, 14/2/2019. Pemerintah Kota Probolinggo terus meningkatkan skill para kandidat peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang akan dikirim sebagai perwakilan dari Kota Probolinggo untuk ikut serta dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jatim ke XXVIII tahun 2019. 

Kamis pagi (14/2) bertempatkan di Sabha Bina Pradja Kantor Pemkot Probolinggo, acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Pembinaan pembekalaan ini berasal dari lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Probolinggo. Sebanyak 150 calon khafilah Musabaqol Tilawatil Qur'an (MTQ) mengikuti arahan serta binaan dengan cukup serius.

Para peserta yang mengikuti pembinaan tersebut adalah para pemenang dari juara 1 hingga harapan 3 saat ajang MTQ tingkat Kota Probolinggo di tahun 2018 silam.

Kegiatan tersebut tak lain guna meningkatkan kemampuan para peserta.   Pembinaan ini sendiri kurang lebih akan dilaksanakan selama enam bulan.

IMG 20190214 WA0024"hal ini kami lakukan sekaligus sebagai penataan ulang dan seleksi akhir di MTQ Provinsi Jatim ke XXVIII," tutur Chairul Anam, Kabag Kesra Setda Kota Probolinggo. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo juga menyampaikan kegiatan pembinaan MTQ ini sangat baik guna meningkatkan minat serta seni dalam membaca Al-Qur'an dan juga dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ada enam cabang MTQ yang nantinya akan dilombakan dalam Musbaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Prov Jatim ke XXVIII 2019, diantaranya Tartil Qur'an, Tilawah, Syarmil Qur'an, Fahmil Qur'an, Tahfid, Naskah dan Hias Mushaf. (Dev)

BAGIKAN