PEMKOT PROBOLINGGO BERSAMA FORKOPIMDA PERKUAT SINERGITAS ANTAR TOKOH JELANG PEMILU 2019

2019-2020

Probolinggo, 18/2/2019. Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan diselenggarakan pada April 2019 mendatang, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar fasilitasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, bertempatkan di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota, Senin pagi tadi (18/02).

Pertemuan dan diskusi ini adalah salah satu rangkaian dalam program 99 hari kerja Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dengan Wakilnya HMS. Subri.

Dalam gelaran tersebut terlihat hadir Wakil Wali Kota Probolinggo HMS.Subri, Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, Wakapolres Kompol Imam Pauji, Ketua MUI KH. Nizar Irsyad, dan selaku moderator dalam acara tersebut yakni Gogol Sudjarwo Asisten Pemerintahan.

Sebanyak 230 tokoh agama dan tokoh masyarakat serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah di lingkungan Pemkot Probolinggo, serta KPU dan Bawaslu turut hadir selaku peserta dalam pertemuan dan diskusi acara  tersebut.

Kepala Bangkesbangpol,Teguh Bagus Sujarwanto dalam laporannya menjelaskan, gelaran tersebut diadakan guna meningkatkan silahturami antara Forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, sekaligus menyampaikan informasi-informasi terkini terkait isu-isu yang berkembang  di masyarakat. "agar masyarakat dapat mengetahui dengan baik dan benar," imbuhnya.

Senada dengan hal itu, HMS. Subri menjelaskan, dengan menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat, ia berharap dapat memberi kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat terutama terkait isu-isu yang berkembang menjelang Pilpres dan Pileg April 2019 nanti.

"Mari kita saling membantu untuk bahu- membahu sehingga dapat mempertahankan Kota Probolinggo yang aman dan kondusif" imbuhnya.

Ia juga menginatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitasnya. (Dev)

BAGIKAN