PEMKOT-PT PLN TEKEN MOU TEKNOLOGI KELISTRIKAN

2019-2020

PANDAAN – Untuk mendorong kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan menunjang konsep smart city, Wawali Mochammad Soufis Subri menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT PLN (Persero) terkait teknologi kelistrikan, Jumat (19/7).

Penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik dan MoU super premium dan super ultima itu dihadiri Manager Niaga PLN Induk Distribusi Jawa Timur Agung Surana, Manager PLN UP3 Pasuruan Agus Setiono serta sejumlah pejabat yang mendampingi Wawali Subri. Antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Achmad Sudiyanto.

OPD yang berencana secara resmi menggunakan tenaga listrik teknologi terbaru ini adalah RSUD dr Mohamad Saleh (baru atau lama) menjadi pelanggan layanan super ultima. Sedangkan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dikelola oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta cold storage yang dikelola Dinas Perikanan dan PDAM Kota Probolinggo akan menggunakan layanan super premium.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, kami melaksanakan penandatanganan dengan PT PLN Jatim. Layanan ini lebih efisien kalau diperhitungkan dengan pengadaan dan pemeliharaan genset dan dijamin tidak mati dan berkedip. Sehingga alat2 seperti komputer dan alat2 kesehatan di RSUD menjadi lebih awet. Kondisi ini sekaligus bisa menjadi daya tarik bagi investor terkait adanya listrik yang terjamin pasokan dan kualitasnya,” ujar Wawali Subri.

Ya, karena baik di RSUD, MPP dan cold storage membutuhkan pasokan listrik yang terjamin baik. Jika tidak maka banyak peralatan yang akan mengalami kerusakan jika dibiarkan terus menerus. “Ini terobosan baru, cepat dan efisiien. Kegiatan-kegiatan besar di Kota Probolinggo nantinya juga akan di-back up oleh PLN agar tidak padam,” tambahnya.

Usai dilaksanakan MoU, maka penggunaan layanan dapat segera dilaksanakan oleh masing-masing OPD sesuai aturan yg berlaku. Secara teknis, lanjut Subri, sambil jalan sesuai kebutuhan dan kesiapan masing2 OPD.

Pada kesempatan itu, Manager PLN UP3 Pasuruan Agus Setiono menyatakan harapanya agar kerjasama ini bisa segera dimulai mengingat Kota Probolinggo termasuk daerah yang mengawali terkait MoU teknologi kelistrikan ini. (famydecta/humas)

BAGIKAN