PERAYAAN IMLEK DI TAHUN BABI LEBIH MERIAH

2019-2020

Probolinggo, 4/2/2019. Tempat Ibadat Tri Dharma(TITD) mulai pagi hari, Senin(4/2) melakukan persiapan untuk merayakan Imlek 2570 Masehi. Mulai sesajian dan  buah, jajanan tradisional dan kembang, rata-rata ada 5 macam. Ada juga ayam utuh, serta wewangian dupa di dalam tempat patung Dewa. 

Menurut Adi Sutanto, Ketua TITD setempat,  pelaksanaan Imlek tahun ini lebih semarak dan meriah. Ini terbukti dengan melimpahnya jumlah lilin 2.000 KT atau senilai 40 juta rupiah.

"Bisa jadi di tahun babi ini banyak umat yang rejekinya melimpah, sehingga lilin besarnya 1.000 KT dan 2.000 KT lebih banyak. Bahkan melebihi halaman sembahyang sehingga dibuatkan tempat tambahan di luar altar," ujarnya.

Umat konghucu di Klenteng Tri Dharma, Jalan WR Supratman, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan akan menyajikan berbagai hiburan. Mulai pukul 19.00 WIB akan ditampilkan dance grup, barongsai serta wayang kulit semalam suntuk.

Selain itu ada juga pesta kembang api tepat pukul 00.00 WIB. Saat prosesi sembahyang nanti, umat Tri Dharma akan mendoakan agar Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 mendatang, berjalan damai tanpa ada keributan, khususnya di Kota Probolinggo. (Yul)

BAGIKAN