PERINGATI HARI IBU, TIM PENGGERAK PKK KOTA PROBOLINGGO GELAR RAPID TES GRATIS UNTUK KADER

2019-2020

MAYANGAN – Sebanyak 72 kader PKK dan kaum perempuan di Kota Probolinggo mengikuti rapid tes gratis yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo dalam memperingati Hari Ibu ke 92. Rapid tes dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di pendopo Kecamatan Mayangan, Kamis (17/12) siang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin menjelaskan, program dari pusat yang dimulai tanggal 14-21 Desember 2020 itu sasarannya adalah wilayah dengan tingkat penularan tinggi COVID 19. Khususnya, bagi kader PKK dan kaum perempuan sebagai garda terdepan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

IMG 20201217 WA0026

“Ibu adalah kekuatan terbesar dari keluarga. Oleh karena itu, perlindungan utama untuk kaum ibu adalah fokus terpenting dalam kegiatan ini,” ujar Aminah Hadi. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 juga diisi sosialisasi tentang vaksin COVID 19 dengan narasumber dari Dinas Kesehatan PPKB, Kabid Pengendalian Penyakit Eko Sudiwiharti. Dalam sosialisasi itu, dijelaskan bahwa vaksin diberikan untuk usia 18-59 tahun selama dua periode.

“Saya berharap masyarakat semakin paham akan arti pentingnya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Ibu-ibu jangan putus asa dan selalu berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini dan melindungi keluarga, orang disekitar kita dan tentunya masyarakat Kota Probolinggo,” pesan Aminah.

IMG 20201217 WA0025

Sementara itu, Ketua Pokja IV PKK Kota Probolinggo dr NH Hidayati menambahkan, ibu adalah garda terdepan di keluarga dan masyarakat maka harus memastikan serta memperhatikan kondisi kesehatannya. Memperhatikan peran ibu yang vital, maka ibu harus sehat karena sering bersosialisasi.

“Selalu mengikuti protokol kesehatan, dimana yang paling penting adalah jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker. Karena saat ini penularan COVID 19 begitu cepat dan mayoritas dari klaster transmisi lokal,” tutur perempuan yang juga Plt Kepala Dinkes P2KB itu. (famydecta)

BAGIKAN