PERINGATI HARI LAHIR MUSLIMAT NU, KETUA TP PKK IKUT JALAN SANTAI UNTUK PERTAMA KALINYA

2019-2020

Probolinggo, 8/3/2019 - Dalam rangka memperingati hari lahir Muslimat NU ke 73 di Kota Probolinggo, digelar kegiatan jalan sehat, Jumat (8/3) pagi. Kegiatan yang terpusat di Alun -alun Kota Probolinggo ini melibatkan ribuan peserta. Diantaranya muslimat dan pelajar, mulai tingkat SD hingga SMA. Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Wakil Wali Kota Probolinggo HMS. Subri, Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin, Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti HMS. Subri ikut membaur bersama peserta. 

Sepanjang perjalanan, Aminah Hadi Zainal Abidin tampak begitu berbahagia. Beberapa kali perempuan berparas cantik ini dengan sabar melayani permintaan muslimat dan pelajar yang swafoto dengannya. Bagi Aminah kegiatan jalan sehat ini adalah pengalaman pertama baginya. "Jalan sehat ini asyik sekali. Seumur hidup saya, baru kali ini saya ikut jalan dan sangat menyenangkan,” ucapnya.

Meski rute yang dilalui cukup jauh Aminah tetap mengikuti rute yang telah ditentukan panitia yaitu, melintasi Jalan Suroyo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Dr Sutomo – Jalan Ahmad Yani dan finish kembali di Alun-alun. Aminah berjanji kedepannya akan kembali berkenan untuk mengikuti kegiatan serupa." Kapan -kapan kalau ada lagi, saya ikut lagi," janjinya.

Menurut Aminah, Festival Pendalungan Pasar Rakyat ini sangat memberikan kesan baginya. Karena pada saat pembukaan acaranya sempat diguyur hujan deras, dan kala itu pun ia rela berbasah-basahan untuk mengikuti prosesi pembukaan acara hingga tuntas. " Seru banget, kapan lagi ujan-ujanan, alhamdulillah semua lancar," ceritanya.

Diakhir wawancara Aminah mengatakan bahwa jalan sehat ini tak sekedar menyehatkan, akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi. Khususnya anak-anak sekolah juga bisa mengenal organisasi Muslimat NU. (Oke)

BAGIKAN