PERSIAPAN SERTIJAB WALI KOTA DARI RUMAH DINAS

2019-2020

Probolinggo, 6/2/2019. Puluhan media mendatangi Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman No.1, Rabu (6/2) pagi.

Kedatangan mereka untuk meliput pra acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo Periode 2019-2024, Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM. MHP dan HMS. Subri. Kegiatan tersebut dikoordinir Bagian Umum Setda Kota Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kasubag Rumah Tangga, Angga Budi Pramudya bahwa Wali Kota dan Wakil Wali Kota dijadwalkan berangkat dari rumah dinas pukul 09. 15 WIB bersama Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan diiringi undangan dari kepala daerah dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Provinsi Jawa Timur, Forkominda Kota, pimpinaan dan anggota DPRD kota dengan ikon seribu tamannya ini.

“Lokasi sertijab nanti di Gedung Serbaguna Widya Harja, di jalan Pandjaitan Nomor 40, ” terangnya.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Angga ini mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua pihak untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota, sehingga semua persiapan pra dan pasca proses sertijab berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi berharap, media selaku mitra pemerintah harus memberikan kritik yang membangun dan memberikan solusi yang cerdas, sehingga kritik tersebut bisa menjadi evaluasi agar kota Probolinggo kedepan menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, pengamanan arus lalu lintas di kawasan perempatan Brak, terpantau ramai lancar. Puluhan personel gabungan dari Polresta, Dishub dan Satpol PP disiagakan. Tak hanya mengatur lalu lintas, mereka juga mengarahkan ratusan pelajar dan santri yang ikut menyambut rombongan di sepanjang rute, agar tetap tertib.

Hingga pada akhirnya rombongan kendaraan Pakdhe Karwo (Sapaan akrab Soekarwo), Wali Kota dan Wakil Wali Kota berangkat menuju tempat prosesi sertijab dengan iringan solawat. Dan sejurus kemudian, Wali Kota dan Wakil Wali Kota keluar melalui kap mobil, menyapa ratusan pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan santri Pondok Pesantren Riyadlus Solihin, yang sudah menanti sejak pagi hari. (Sonea)

BAGIKAN