PIDATO PERTAMA AMINAH HADI ZAINAL ABIDIN

2019-2020

Probolinggo, 15/2/2019. Jumat pagi (15/2) tadi, merupakan pengalaman pertama bagi Aminah Hadi Zainal Abidin untuk berpidato di depan Publik. Ini setelah Suaminya, Habib Hadi Zainal Abidin resmi dilantik sebagai Wali Kota Probolinggo pada 30 Januari lalu.

Sejak saat itu pula, Aminah menduduki posisi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, serta Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat.

Tak disangka, meskipun kegiatan pagi itu merupakan kegiatan awal bagi beliau, tapi saat memberikan pidato untuk pertama kalinya, Aminah terlihat sangat tegas dan lugas sehingga memukau seluruh pengurus DWP yang hadir dalam pertemuan pagi itu.

Pada kesempatan itu, Aminah memperkenal dirinya, kemudian meminta para undangan untuk menyaksikan video prosesi Pelantikan Walikota periode 2019-2024. Setelah itu, beliau juga mengenalkan anggota keluarganya. "Inilah suami saya tercinta, Habib Hadi Zainal Abidin, Alhamdulillah saya dikaruniai, tiga orang anak," katanya saat menjelaskan tampilan slide foto di layar.

Dalam pidatonya, Aminah juga mengajak para anggota DWP Kota Probolinggo agar lebih meningkatkan kompetensi diri dalam mendampingi suami selaku ASN. Beliau juga berpesan agar program kerja DWP juga bersinergi untuk mendukung visi dan misi Wali Kota Probolinggo.

"Progam Kerja DWP ini harus dapat bersinergi dengan progam pembangunan jangka panjang, menengah, dan pendek yang dilaksanakan Pemerintah Kota Probolinggo," ungkap perempuan berparas cantik ini.

Diakhir pidatonya, Aminah juga menekankan agar segenap pengurus DWP untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan silaturahmi." Semua pengurus dan Anggota DWP harus selalu harmonis dan kompak," pungkasnya. (Yoke)

BAGIKAN