POLRES LAKUKAN MOU DENGAN DINSOS UNTUK PENYALURAN BANSOS

2019-2020

Probolinggo, 11/2/2019. Kapolres Probolinggo Kota mengikuti jejak Kapolri yang melakukan Mou dengan Kementerian Sosial. Implementasinya di daerah dengan penandatanganan Mou dengan Pemerintah Kota Probolinggo untuk penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Di ruang Rupatama Sanika Satya Wada, Senin (11/2) Kapolres AKBP Alfian Nurrizal memimpin kegiatan tersebut. Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS. Subri merespon positif langkah ini. Disaksikan oleh Kepala Dinsos Kota Probolinggo, Zainullah dan perwakilan Dinsos Kabupaten Probolinggo, Kepala BPPKAD, Imanto, Kepala Inspektorat, perwira Polresta, para Bhabinkamtibmas, pendamping PKH dan BNI.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan atensi kepada anggotanya untuk memantau dan mendampingi proses penyaluran bansos agar tepat sasaran.

"Saya perintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan dan pengawasan. Karena selama ini masih ditemukan, yang menerima Bansos bukan kategori tidak mampu. Harapannya Bansos benar-benar diterima oleh yang berhak dan tidak salah sasaran," tegas pria kelahiran Sumenep ini.

Ungkapan Kapolres diapresiasi oleh Wakil Wali Kota, HMS. Subri. "Bentuk support kepolisian bisa memperlancar proses penyaluran Bansos. Harapannya bisa diminimalisir bantuan yang tidak tepat sasaran," imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Dinsos, Zainullah memaparkan Bansos yang digulirkan pemerintah kepada masyarakat. Diantaranya Rastra, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Termasuk diberikan waktu dialog interaktif bagi anggota Bhabinkamtibmas. (Yul)

BAGIKAN