RESMIKAN KONTES BEAUTY CLASS KLI PRO CUP 1, WALI KOTA TEKANKAN UNTUK TIDAK MENINGGALKAN KEWAJIBAN KELUARGA

2019-2020

Probolinggo, 24/2/2019 - Bertempatkan di Gor Kedupok Mastrip, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin Minggu pagi (24/2) tadi, telah meresmikan Contest Beauty Class KLI-Pro Cup 1. Kegiatan kontes burung yang sedang booming ini digelar oleh Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Cabang Kota Probolinggo.

Sebanyak 500 peserta dari berbagai daerah pun turut hadir meramaikan. Mereka nampak antusias meramaikan kontes ini. Diantaranya hadir peserta asal Lumajang, Pasuruan, Jember, Surabaya, Sumenep, Banyuwangi, bahkan para peserta tak hanya perwakilan dari Korwil Jatim saja, namun juga peserta kontestan dari luar daerah Jatim yakni Korwil Aceh dan Kalimatan.

Dalam perlombaan ini, ada 16 kelas yang diperlombakan sesuai dengan jenis spesies lovebird yang beranekaragam. Harga tiket pendaftaran yang di jajahkan pun bervariasi. Harga disesuaikan dengan jenis kelas yang diikuti oleh peserta.

Sementara itu, Habib Hadi dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah juga akan mendukung kegiatan para KLI selama itu positif.

Disamping itu, Habib Hadi juga berpesan agar para pecinta lovebird ini tidak melupakan kewajiban utamanya dalam keluarga.

“Asal bapak-bapak ini juga tidak lupa kewajibannya yang dirumah ya. Nanti burungnya diurusin, dimandikan, dibersihkan rutin, dikasih pakan, tapi penghuni yang dirumah dibiarkan. Harapannya jangan sampai demikian," ujarnya.

Lantaran harga dari jenis lovebird sendiri bervarisi dari ratusan hingga puluhan juta, dalam sambutannya, tak lupa pula Wali Kota menyampaikan dakwahnya dengan isi-isi pesan sederhana namun berbobot.

Di hadapan para hadirin dan peserta, Habib Hadi  menyampaikan agar para peserta khususnya yang bergender laki-laki ini, untuk tidak meninggalkan kewajibannya sebagai kepala rumah tangga agar tidak lupa dengan tetap mengurus dan menafkahi keluarganya. (Dev)

BAGIKAN