ROADSHOW BUS KPK "JELAJAH NEGERI BANGUN ANTI KORUPSI" AKAN SINGGAH DI KOTA PROBOLINGGO

2019-2020

Probolinggo, 11/7/2019 - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menggelar kegiatan roadshow ke sejumlah daerah di Indonesia dengan menggunakan bus antikorupsi. Kegiatan yang bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” ini akan mendatangi 28 kota dan kabupaten di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Bali. Kota Probolinggo termasuk salah satu diantaranya.

Roadshow Bus KPK ini, menjadi salah satu kiat dalam melakukan aksi pencegahan korupsi. KPK tidak hanya bertugas memberantas korupsi, tetapi juga berperan aktif dalam melakukan pencegahan. Sesuai dengan tema roadshow kali ini, KPK memiliki tujuan untuk mengajak semua kalangan berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi dan menanamkan budaya antikorupsi.

Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri dalam rapat persiapan Road Show Bus KPK di Puri Manggala Bhakti, Kamis (11/7) mengatakan, ini merupakan moment yang istimewa karena Kota Probolinggo termasuk salah satu kota yang menjadi tempat ‘singgah’ bus KPK tersebut.

“tidak semua kota dan kabupaten yang disinggahi, Kota Probolinggo termasuk salah satu diantara 28 kota/kabupaten yang disinggahi, tentu saja ini menjadi hal yang istimewa,” ujarnya.

Bus KPK sendiri akan berada di Kota Probolinggo selama dua hari, mulai 16 Juli hingga 17 Juli 2019 mendatang. Pemerintah Kota Probolinggo telah menyediakan tempat di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo, gedung Puri Manggala Bhakti, serta gedung Sabha Bina Praja untuk mendukung acara ini.

Acara roadshow ini akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Serangkaian kegiatan telah disusun seperti talkshow KPK di Radio Suara Kota pada hari Senin (15/7) pukul 15.00 WIB, pameran pelayanan publik pada hari Rabu hingga Kamis (16 dan 17 Juli) di halaman Pemkot Probolinggo, pemutaran film anti korupsi, games interaktif, Pertura serta sosialisasi anti korupsi pada para pelajar dan juga guru di Kota Probolinggo.

Roadshow bus KPK di Kota Probolinggo, akan berakhir pada hari Rabu (17/7) pukul 14.30 WIB dan bus KPK akan melanjutkan perjalanannya ke kabupaten dan kota lainnya. (SD) 

 

BAGIKAN