SERAHKAN HONORARIUM KEPADA KETUA RT DAN RW KECAMATAN KANIGARAN, WALI KOTA PROBOLINGGO TEKANKAN TIDAK ADA JARAK DENGAN MASYARAKAT

2019-2020

Probolinggo, 5/3/2019 - Guna meningkatkan kinerja para ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, dilaksanakan acara Penyerahan Honorarium ketua RT dan ketua RW pada triwulan ke 1 tahun 2019.

Selasa pagi tadi (5/3), penyerahan honorarium dilakukan secara simbolis oleh  Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin di pendopo kantor Kecamatan Kanigaran.

Menurut Camat Kanigaran, Pudi Ajdi, per tahun ini honorarium Ketua RT dan RW diberikan secara non tunai.

“kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada ketua RT dan RW se Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo bahwa pemberian honor dilakukan secara non tunai,” Ujar Camat Kanigaran.

Sementara itu, dalam sambutannya, Habib Hadi menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu visi misinya untuk meningkatkan kesejahteraaan para RT/RW di Kota Probbolinggo yang telah terealisasikan.

Untuk tahun ini, ada peningkatan besaran honorarium yang diterima oleh RT/RW dilingkung wilayah Kecamatan Kanigaran. Yaitu naik dari 150 ribu rupiah kini menjadi 180 ribu rupiah yang dicairkan secara non tunai setiap tiga bulan sekali. Dan untuk triwulan pertama di tahun 2019 ini masing-masing honor RT/RW menerima sebesar 540 ribu rupiah.

Dihadapan para RT dan RW yang hadir, Habib Hadi  meminta agar mereka tidak ada jarak dengan masyarakat. Dengan adanya peran serta dari RT dan RW di masing-masing wilayahnya, dapat memberikan kegiatan posistif untuk mewujudkan Kota Probolinggo semakin luar biasa. “Pemerintah dengan RT/RW harus bersinergi  untuk membangun Kota Probolinggo lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Ia juga berharap agar RT dan RW dapat lebih aktif lagi serta meningkatkan kinerjanya dan memposisikan diri sebagai pengabdi untuk membantu masyarakat.

“RT/RW ini harus bisa memposisikan diri sebagai posisi pengabdi, bukan jabatan  bukan kedudukan tapi pengabdian harus kita lakukan untuk warga Kota Probolinggo,” tegas Habib Hadi.

Menurutnya, dengan adanya peran serta RT/RW dilingkungan masing-masing, dapat memberikan pengaruh positif, “Mari kita samakan persepsi demi melakukan yang terbaik,” tutupnya. (Dev)

BAGIKAN