TERINSPIRASI AJAKAN WALI KOTA HABIB HADI

2019-2020

KANIGARAN – Sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Probolinggo untuk merangkul semua elemen masyarakat dalam membangun kota. Itu disampaikan Wali Kota Hadi Zainal Abidin saat beraudiensi dengan komunitas dari Gereja Katolik Maria Bunda Karmel, Rabu (17/7) di ruang transit kantor wali kota.

Rombongan komunitas yang dipimpin Romo Hugo Susdiyanto itu ditemui oleh Wali Kota Habib Hadi didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ahmad Sudiyanto. Obrolan pun berlangsung gayeng dan begitu hangat. Wali kota mengajak mereka terlibat dalam kegiatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus dan Hari Jadi Kota Probolinggo 4 September nanti.

Habib Hadi juga meminta komunitas tersebut bisa menciptakan usaha untuk mendongkrak ekonomi Kota Probolinggo. Menciptakan lapangan kerja baik itu untuk pendidikan sarjana atau SMA dan usaha tersebut harus sesuai dengan norma agama.

“Mari saling mengisi satu sama lain. Tidak mencederai, tidak menimbulkan benturan dan gesekan,” kata Habib Hadi. Siang itu, wali kota juga menyatakan ingin mempunyai kegiatan penguatan agama di masing-masing kelompok sesuai koridor agamanya.

Komunitas Gereja Katolik ini punya kegiatan di bidang lingkungan hidup dan siap bersinergi dengan pemerintah kota. Wali kota pun menyambut baik. Mereka bisa menciptakan sinergi yang berdampak langsung pada lingkungan di kota ini. “Lebih dalam bisa berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup,” imbuhnya.

Ditemui usai pertemuan, Romo Hugo Susdiyanto mengungkapkan, selain memperkenalkan pengurus baru, ia berharap ke depannya komunikasi antara pihaknya dan wali kota lebih lancar.

“Banyak hal yang inspiratif untuk mengembangkan komunitas dan ambil bagian dari pembangunan kota. Harapan kami, komunikasi semakin lancar sehingga kami tahu apa yang diharapkan oleh Pak Wali. Sehingga kerja sama makin hari makin baik,” terang Romo Hugo.

Suster Divina pun mengaku sangat terkesan dengan kegiatan wali kota yang kerap mengundang lintas komunitas di rumah dinasnya sewaktu-waktu. Ia pun berharap, komunitas anak muda di tempatnya bisa ikut bergabung dengan pertemuan tersebut. (famydecta/humas)

BAGIKAN