WALI KOTA AJAK PELAJAR BERANI JUJUR

2019-2020

Kanigaran- Selasa (16/7), Agenda di hari kedua kegiatan roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019 ”Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” di Kota Probolinggo.  Salah satunnya kegiatan edukasi dan kampanye tentang antikorupsi, dalam KPK mengajar bersama siswa SMA/SMK/MA dan SD se-Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Kantor Wali Kota Probolinggo dan diikuti sebanyak 200 siswa.

Salah satu relawan fasilitator, Bella menjelaskan kegiatan edukasi ini dibagi menjadi dua tempat. Yakni di depan halaman kantor wali kota dan di gedung Puri Manggala Bhakti. Untuk pelajar yang ada di depan halaman kantor wali kota diberikan edukasi mengenai permainan terkait sikap-sikap dari KPK, seperti kejujuran, kerja keras, kebijaksanaan.

Sedangkan pelajar yang di gedung Puri Manggala Bhakti menonton bareng film  yang berjudul ”Si Subur yang Jujur”. Dengan durasi 16 menit. ” Melalui permainan edukasi ini adik-adik bisa mengetahui dan memahami tentang fungsi dan peran dari KPK,”ujar Bella.

Dilanjutkan pelajar memasuki area bus KPK secara bergiliran. Bayu dari KPK Direktorat Pendidikan Pelayanan Masyarakat Deputi Pencegahan KPK RI menjelaskan tentang tugas dan fungsi dari KPK. Bayu juga menjelaskan kedatangan KPK kedaerah ini untuk pencegahan korupsi. Dengan cara memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat khususnya pelajar di Kota Probolinggo tentang nilai-nilai antikorupsi.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menjelaskan  kepada seluruh generasi muda khususnya  di Kota Probolinggo, untuk berani jujur. “Karena generasi muda yang bisa meneruskan keberlangsungan Pemerintahan Kota Probolinggo dan Bangsa Indonesia,”ucapnya.

Wali Kota menghimbau kepada orang tua untuk mengajarkan kepada anak-anaknya kejujuran dan kebenaran . “Saya berharap pelajar di Kota Probolinggo bisa memahami dan mengenali tugas-tugas pencegahan KPK. Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada semua pelajar, dan hasil dari kegiatan ini bisa ditularkan ke teman – teman yang lainnya,”imbuhnya.(Noviati/Humas)

BAGIKAN