WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA TINJAU BAZAR PELAYANAN MAJENGAN BERLARI

2019-2020

Probolinggo, 11/2/2019. Siang ini (11/02) Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo HMS. Subri meninjau kegiatan Bazar Pelayanan Majengan Berlari dan Gebyar Kuliner.

“Kegiatan ini adalah komitmen kami Kecamatan Mayangan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dimana kegiatan Bazar Pelayanan Majengan Berlari ini merupakan peningkatan dari kegiatan sebelumnya, Majengan Berlari (Bebas Biaya Pelayanan Malam Hari), dimana kami dan seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Mayangan menyediakan layanan tambahan kepada masyarakat Kecamatan Mayangan dengan mengundang instansi penyedia layanan untuk berkumpul dan memberikan layanan langsung kepada masyarakat,” jelas Camat Mayangan M. Abbas.

Menurut Abbas, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 2 yang telah dilaksanakan. Pertama pada tahun 2018 dan ternyata animo masyarakat luar biasa.

"sehingga kami berencana untuk mengadakan kegiatan bazar pelayanan ini secara rutin setiap dua atau tiga bulan sekali kepada masyarakat dengan begitu sinergitas kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terus terjaga bersama sama," imbuhnya.

Kali ini Bazar Pelayanan Majengan Berlari  didukung oleh Dispendukcapil yang menyediakan pelayanan baik perekaman KTP, KK dan Pelayanan Kependudukan yang lainnya, Polsek Mayangan yang menyediakan pelayanan SKCK, Koramil yang menyediakan pelayanan SKKB, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), Samsat Keliling, Dinas Kelautan dan Perikanan, BPJS dan BPPKAD.

Dalam hal pelayanan kesehatan,  M. Abbas menjelaskan ada Puskesmas Sukabumi, Puskesmas Jati, Klinik Bhayangkara dan Jasa Raharja yang menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat. 

“Kami juga menyediakan Bazar Kuliner, disini kami perkenalkan para pelaku UKM untuk memperkenalkan produk unggulan masing – masing kepada masyarakat. Selain itu juga kami sediakan hiburan kepada masyarakat seperti musik dangdut dan kesenian tradisional musik patrol,” jelasnya.

Abbas berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat sehingga layanan yang diberikan dapat dimanfaatn sebaik-baiknya oleh masyarakat. “semoga bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo, tanpa adanya pungutan biaya sepeserpun,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berharap agar setiap kecamatan dapat terus melakukan terobosan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Mudah – mudahan kegiatan ini memberikan solusi terbaik khususnya pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih nyaman mendapat kemudahan. Saya minta kepada kecamatan untuk terus melakukan terobosan inovasi karena bentuk pelayanan ini yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Habib Hadi, masyarakat terkadang masih belum paham, untuk itu perlu adanya pemberian edukasi pemahaman sehingga program kegiatan seperti ini betul-betul bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Mayangan.

“Dengan adanya pelayanan yang terbuka dan terbaik kepada masyarakat maka akan memudahkan bagi warga yang membutuhkan, tentunya ini menjadi harapan apalagi nanti Kota Probolinggo akan membentuk mall pelayanan publik. Sambil jalan tentunya itu akan kami wujudkan untuk masyarakat Kota Probolinggo,” pungkasnya.

(art)

BAGIKAN