WALI KOTA HABIB HADI BERI MOTIVASI PETUGAS PENYEMPROT DISINFEKTAN

2019-2020

KANIGARAN - Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan pagi tadi, Jumat(27/3,) Wali Kota Hadi Zainal Abidin memimpin apel di halaman pemkot yang diikuti oleh Sekda Ninik Ira Wibawanti, kepala OPD, camat se kota, para petugas dari BPBD, Tagana, Dinsos, Satpol PP dan PMI.

8238d864 2a66 4cc2 8cda 7a5a3573a90aPara peserta yang berbaris dengan jarak 1 meter itu menyimak arahan dari wali kota. Mereka mendapat apresiasi atas dedikasinya dalam upaya mencegah penyebaran virus korona. “Terima kasih atas jerih payahnya selama ini demi membantu warga agar terhindar dari wabah covid 19 ini. Meski dianggap sepele, hanya show of force action yang dilakukan, tidak masalah. Karena yang terpenting niat kita untuk melindungi mereka,” ujar Habib Hadi-sapaan akrabnya.

Habib Hadi meminta mereka terus-menerus tanpa kenal lelah dalam melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut. Ia juga berharap adanya komitmen untuk melakukan pekerjaan mulia ini dengan kesungguhan hati.

“Apapun yang terjadi lakukan yang terbaik, bahkan jika hal buruk sekalipun. Semua yang terlibat harus mengikrarkan dalam dirinya masing-masing. Berbagai upaya dari pemerintah sudah dilakukan, meski ada kekurangan. Namun yang terpenting ikhtiar sudah dilakukan, tinggal kita berdo’a semoga wabah virus corona ini segera berlalu dan kita semua diselamatkan,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo ini mengingatkan agar petugas penyemprotan juga menjaga dirinya sendiri. Mereka diminta disiplin setelah melaksanakan tugasnya untuk membersihkan tubuhnya agar tetap sehat. Usai memimpin apel, wali kota ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Mangunharjo serta membagikan masker dan hand sanitizer. Ia juga memberikan edukasi tentang cuci tangan, penggunaan masker serta cara memakai handsanitizer.

Sedangkan tim lain dipimpin Sekda Ninik Ira Wibawanti, membagikan sejumlah 1.000 buah masker serta 300 botol handsanitizer di pasar tradisional lainnya yaitu, Pasar Baru. ”Promosi preventif kita sampaikan kepada para pedagang di pasar seperti, tentang pentingnya social distancing, minimal jarak satu meter, pembagian ini sekalian mendidik, bukan sekadar memberi tapi juga dijelaskan manfaatnya sebagai pelindung diri serta cara memakainya,” kata mantan Kepala Dinkes ini

Masker yang dibagikan berbentuk kain sehingga bisa dicuci dan dipakai kembali. Salah satu caranya, didalam masker dipertebal dengan dimasukkan tisu sehingga bisa lebih aman. (yuli)

dabe1292 0f4a 4b20 8fff c43d8d9ddd20

BAGIKAN