WALI KOTA JAMIN PEREKRUTAN PPPK TRANSPARAN DAN TANPA BIAYA

2019-2020

Probolinggo, 7/2/2019. Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menggelar rilis bersama awak media tentang perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Di lobi kantor Wali Kota, beliau didampingi Wakil Wali Kota, HMS. Subri, Asisten Administrasi dan Umum Budi Wirawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sudiyanto, Kepala BKPSDM Rachmadeta serta Kabag Kesra Paeni Effendy.

Program perekrutan dari MENPAN-RB tersebut dilaksankan secara online. "Saya jamin dilakukan secara transparan dan tanpa biaya, mirip dengan perekrutan PNS. Tidak ada yang bisa menjamin diterima tanpa tes," tegas Wali Kota berdarah arab ini.

Wali Kota juga menyampaikan jika jatah untuk tenaga PPPK tersebut 25 orang, dengan rincian 21 orang tenaga guru dan 4 orang penyuluh pertanian. Kesempatan tersebut diberikan bagi tenaga honorer kategori 2 (K2) yang berjumlah 30 orang.

"Persyaratannya harus S1, sehingga tidak bisa mengcover semuanya. Namun tidak ada batasan usia. Pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai tanggal 16 Februari. Silahkan bisa lihat di website BKPSDM," imbuhnya.

Habib Hadi juga mengingatkan, jika ada orang yang meminta sesuatu dengan janji bisa meloloskan tanpa tes, dilaporkan saja.(yul)

BAGIKAN