WALI KOTA KEMBALI TERIMA BANTUAN UNTUK TENAGA MEDIS DARI KALANGAN PENGUSAHA

2019-2020

KANIGARAN - Virus corona yang melanda hampir di semua negara-negara di dunia menyebabkan jumlah korban sakit dan kematian yang tak sedikit. Hal itu menumbuhkan kepedulian dari banyak pihak.

Salah satunya, Pengusaha Tionghoa yang terdiri dari PSMTI, HNPP dan TITD Klenteng Sumber Naga Kota Probolinggo yang ikut bergerak membantu tenaga medis untuk mengatasi Covid-19.

IMG 20200520 WA0048Penyerahan bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, didampingi Wakil Wali (Wawali) Kota Mochammad Soufis Subri dan Inspektur Tartib Gunawan, di Lobby kantor Pemkot, Rabu (20/5) siang.

Ketua Dua TITD Klenteng Sumber Naga Ervan Sujianto menyampaikan bahwa pihaknya merasa tergerak untuk membantu tenaga medis yang ada dalam mencegah virus corona.

Adapun bantuan yang diberikan adalah hand sanitizer sebanyak 10 liter, 10 baju hazmat, 240 masker, 10 alat pelindung wajah dan 1000 butir suplemen vitamin dan 100 paket sembako.

Ervan pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini, serta mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker apabila hendak bepergian, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin. Karena, lanjutnya, sebanyak dan sebesar apapun upaya yang sudah dilakukan pemerintah, tanpa didukung partisipasi masyarakat percuma saja. Ia pun berharap Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat.

“Kondisi ini tentu membuat kami tergerak ingin membantu tim medis. Dan hari ini kami serahkan APD (Alat Pelindung Diri, red) dan sembako. Harapannya dari yang sedikit ini bisa bermanfaat dan kita semua dapat kembali beraktivitas dengan normal,” katanya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin usai menerima perwakilan pengusaha itu sangat bersyukur dan bangga atas kontribusi yang dimiliki serta komitmen untuk bersatu melawan covid-19.

“Yang membuat saya terharu karena ini menjadi bukti bahwa perhatian mereka untuk warga dan nakes (tenaga kesehatan, red) begitu tinggi. Tentunya saya mengapresiasi tindakan terpuji ini, semoga pandemi ini segera berakhir, ” harapnya.

Bantuan APD ini lanjut wali kota, akan dipergunakan oleh tim nakes yang ada di rumah sakit, klinik, puskesmas dan rumah karantina yang selama ini siaga bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona. (Sonea)

 


Coronavirus which has hit almost all countries in the world leads to a huge number of infected people and death tolls. This has raised concerns about many sectors. One of them is Chinese Entrepreneurs from PSMTI, HNPP, and TITD Sumber Naga Temple, Probolinggo City who participate in giving assistance for medical workers to deal with COVID-19.

 

The assistance handover was received by Probolinggo Mayor Hadi Zainal Abidin, with Vice Mayor Mochammad Soufis Subri and Inspector Tartib Goenawan at the lobby of the mayor’s office on Wednesday (20/5).

The Chairman II of TITD Sumber Naga Temple, Ervan Sujianto stated his side was eager to help medical workers in preventing coronavirus from spreading.

The assistance was in the form of 10 liters of hand sanitizer, 10 hazmat clothes, 240 masks, 10 face shield, 1,000 tablets of vitamin, and 100 staple-food packages.

Ervan asks all social elements to unite in dealing with the situation and to follow the government’s instructions to wear a mask and washing hands frequently. The measures taken by the government will be for nothing without the participation of the people. He also hopes COVID-19 can be soon ended.

“This situation has encouraged us to help medical workers by giving them assistance. We hope, it can be useful for them and we can all be back to normal activity,” he said.

Probolinggo Mayor Hadi Zainal Abidin admits to being grateful and proud of the contribution and the commitment to be united in combating COVID-19.

“What has impressed me is that their concern for the people and medical workers is outrageous. I appreciate the contribution and hope the pandemic will be soon over,” he hopes.

The assistance, the mayor continued, will be used by the medical workers at the hospital, clinics, community health centers, and quarantine facility. (alfien_tr)

BAGIKAN