WALI KOTA PROBOLINGGO HABIB HADI INGATKAN PENTINGNYA BERSEDEKAH

2019-2020

MAYANGAN – “Menyisihkan sebagian rezeki, tidak akan mengurangi rezeki kita. Karena menyisihkan rezeki untuk bersedekah maka akan semakin bertambahlah rezeki kita,” harap Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin kepada warganya.

Ya, hal ini disampaikan orang nomor satu di Kota Probolinggo itu saat menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah dan Pemberian Santunan Anak Yatim di Aula Kampung Benteng, Sabtu (29/8) siang.

IMG 20200829 WA0060“Mudah-mudahan ke depan kepedulian ini terus ditingkatkan. Momentum ini sangat penting, terima kasih sudah mengundang saya untuk bisa berbagi dengan anak-anak ini,” sambungnya.

Pada kegiatan yang dihadiri pula oleh Camat Mayangan M Abas dan pengurus LAZ Sidogiri dengan mengundang Habib Fahmi untuk memberikan tausiyah, Habib Hadi menceritakan bahwa ia baru saja bertemu dan berdialog dengan para lansia yang mendapat bantuan dari pemerintah.

Katanya, untuk membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri. “Oleh karena itu saya mengajak semuanya menyisihkan rejeki untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Sedekahkan sedikit sedikit untuk bekal di akhirat, karena saat meninggal kita tidak membawa harta. Buat apa menumpuk harta di dunia?,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin ini.

IMG 20200829 WA0061Kepada mereka yang hadir, Wali Kota Habib Hadi berpesan apabila ada lansia sebatang kara dan tidak ada bantuan atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar segera melaporkan ke Pemerintah Kota Probolinggo melalui RT/RW, lurah atau camat. Pun demikian jika ada hal yang di masyarakat yang ingin disampaikan kepada pemerintah, wali kota akan memperhatikannya.

“Ada apa-apa di lapangan sampaikan kepada saya. Niatan sebelum akhir jabatan saya, semoga amanah yang saya emban demi kemashlahatan warga dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Saya berharap bapak ibu semua ayo bersama-sama saling memberi masukan sehingga pemerintah tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Di pemerintahan ini segala sesuatu ada prosedurnya, saya tidak ingin ada yang mengadu domba pemerintah dan masyarakatnya,” tegas Habib Hadi. (famydecta)

 


"To put aside our earnings, will grant us more, because it’s for charity, and eventually it will increase,” hopes the Mayor of Probolinggo Hadi Zainal Abidin to the citizens.

It was conveyed by the mayor while attending the 1442 Hijriah Islamic New Year Commemoration and the Donation of Orphans in the Benteng Village Hall on Saturday (29/8).

"Hopefully in the future, this will continue to be improved. This momentum is very important, thank you for inviting me to be able to share with these children," he continued.

At the event, Habib Hadi said that he had just met and had a dialogue with elderly people who received assistance from the government.

He said, to help all people in need, the government could not do it alone. "That's why I invite everyone to set aside a fortune for those who need help. Donate a little bit for provisions in the hereafter, because when we die we don't carry any wealth. Why to pile up wealth in the world?” said the caretaker of the Riyadlus Sholihin Islamic Boarding School.

To the attendees, Mayor Habib Hadi advised if there were elderly people who lived alone and there was no assistance or live in a house categorized as Unfit for Living (RTLH) to immediately report to the Probolinggo city administration through community unit RT / RW, urban village head or sub-district head. Even so, if there is something to be reported to the government, the mayor will pay attention to it.

"You can tell me anything. My intention before the end of my position is that I hope the mandate I carry for the benefit of the citizens can be carried out as well as possible, "he said.

"I hope all people, to come together to provide their aspirations so that the government knows what is needed by the people. The government has everything on a procedure, I don't want anyone to pit the government and its people against each other," said Habib Hadi. (alfien_tr)

IMG 20200829 WA0058

BAGIKAN