WALI KOTA PROBOLINGGO TANDA TANGANI NPHD OPERASIONAL PENYELENGGARAAN PAUD

2019-2020

Probolinggo, 14/3/2019 - Hari ini (14/3) Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menandatangani NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun Anggaran 2019 sekitar pukul 10.00 WIB di Orin hall and resto. Disaksikan oleh Wakil Wali Kota Probolinggo HMS. Subri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Probolinggo A. Sudiyanto, dan Kepala BPPKAD Kota Probolinggo Imanto.

Dalam laporannya, Kepala BPPKAD Kota Probolinggo menjelaskan acara ini dilaksanakan sebagai wujud Program 99 Hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo dalam bidang pendidikan agar bisa segera dilaksanakan lebih awal.

"Hibah ini diserahkan kepada 231 lembaga TK, KB, PAUD, TKLB, TPA, dengan total nominal 3,2 milyar rupiah lebih, dengan sumber dana APBD pada pos qnggaran hibah dibidang pendidikan pada BPPKAD Kota Probolinggo. Kami harap semoga dana hibah ini segera dimanfaatkan sekaligus dipertanggung jawabkan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Probolinggo menyampaikan acara penandatanganan NPHD tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru, meningkatkan kualitas pendidikan,  dan kelancaran sarana dan prasarana pendidikan di kota Probolinggo.

"Sesuai  dengan Visi dan Misi Kota Probolinggo Membangun Bersama Rakyat, tentunya bidang pendidikan menjadi salah satu program prioritas sesuai janji politik saya bersama wakil. Untuk itu, sudah menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan pendidikan gratis di Kota Probolinggo. Kepada para guru, kita titipkan anak - anak ini untuk dididik sebaik - baiknya sehingga menjadi penerus bangsa yang berprestasi, mengharumkan nama bangsa dan negara, khusunya Kota Probolinggo," ujarnya.

Habib Hadi juga menyoroti  penggunaan gadget pada anak - anak usia dini. "Saya prihatin ketika melihat banyaknya anak - anak usia dini yang sudah menggunakan gadget dan media sosial yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan dan juga mental anak - anak, padahal itu usia emas mereka. Untuk itu kepada orang tua kita harus mendidik mereka sebaik - baiknya biarkan mereka tumbuh kembang sesuai usianya," imbuhnya.

Acara tersebut berlangsung meriah karena kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo disambut yel - yel selamat datang dan terima kasih yang dinyanyikan penuh semangat dan ceria oleh seluruh peserta dari para pendidik dan kepala sekolah PAUD se - Kota Probolinggo. Sementara itu, Penandatangan NPHD secara simbolis dilakukan oleh KB Aisiyah IV, RA Nurul Islam, dan TK Riyadlus Sholihin. (Crl)

BAGIKAN