WALI KOTA PROBOLINGO SERAHKAN HONOR KADER POSYANDU DAN KADER JUMANTIK

2019-2020

Probolinggo, 13/3/2019 - Sebanyak 230 orang perwakilan kader Posyandu dan kader Jumantik Kota Probolinggo, menerima honorarium yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS. Subri di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo sekitar pukul 09.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Kepala OPD, Camat se - Kota Probolinggo, IDI Kota Probolinggo, para kader, dan tamu undangan.

Dalam laporannya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Heri Siswanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini secara umum untuk meningkatkan peran serta kader dalam bidang kesehatan di Kota Probolinggo, secara khusus meningkatkan kinerja, pengetahuan dan pemberian honor kader kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengharapkan kehadiran Pemerintah Kota Probolinggo dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait program - program pemerintah khusunya bidang kesehatan dalam 99 Hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo.

"Pembangunan kesehatan di Kota Probolinggo bisa berhasil jika ada kerjasama dan sinergi yang baik antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat, termasuk didalamnya kader Posyandu dan kader Jumantik," ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Probolinggo tersebut berkomitmen untuk melayani dan  memberikan fasilitas yang layak dalam bidang kesehatan, diantaranya menyediakan ambulans di setiap kelurahan dan pembangunan rumah sakit baru di wilayah selatan.

Acara seremonial  tersebut dibuka dengan senam Cerdik yang diikuti semua peserta dengan penuh semangat dan kegembiraan. (Crl)

BAGIKAN