WALI KOTA SEGERA EDARKAN SURAT TENTANG SHOLAT TEPAT WAKTU

2019-2020

Probolinggo, 7/2/2019. Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin membuat surat edaran berkaitan dengan pelaksanaan sholat tepat waktu. Dalam surat edaran itu disebutkan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar  menyediakan tempat ibadah dan tempat wudhu yang layak.

"Dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan, ketaatan dan rasa syukur terhadap Allah SWT, dihimbau agar seluruh OPD menghentikan aktivitasnya sejenak saat dikumandangkan adzan dan sholat berjama'ah," ungkapnya.

Ia menambahkan agar setiap OPD membudayakan sholat dhuhur dan sholat ashar secara berjama'ah. Pihaknya akan melakukan sidak sekaligus ikut sholat berjama'ah di kantor yang dikunjunginya.

Hal serupa juga berlaku di perusahaan/ BUMD/BUMN dan perbankan akan diberikan surat edaran. "Banyak karyawan yang muslim bekerja di perusahaan, untuk itu diminta agar menyediakan waktu bagi mereka beribadah saat masuk waktu sholat," pintanya.

Surat edaran ini berlaku sejak ditanda tangani tadi. Selanjutnya besok akan segera didistribusikan ke OPD maupun perusahaan se Kota Probolinggo.

Habib Hadi juga meminta semua tempat usaha di kota wajib menggunakan pakaian yang rapi, sopan sesuai norma agama dan norma susila yang berlaku. (Yul)

BAGIKAN