BAGI RIBUAN MASKER PADA PERINGATAN HPN 2021

2021

KANIGARAN – Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 di Kota Probolinggo diawali dengan bagi-bagi ribuan masker oleh para jurnalis di Pasar Baru, Selasa (9/2) pagi. Aksi nyata ini merupakan wujud komitmen jurnalis di Kota Probolinggo yang ikut memerangi penyebaran Covid 19.

Romadona, Koordinator Lapangan Giat HPN 2021 menjelaskan, wartawan di Probolinggo Raya memberikan perhatian khusus terhadap kondisi saat ini, termasuk di Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Kota Probolinggo dan Forkopimda Kota Probolinggo untuk warga Kota Probolinggo agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

IMG 20210209 WA0043“Sehingga jumlah kasus positif Covid 19 di Kota Probolinggo bisa ditangani bersama. Bukan hanya Pemkot dan Forkopimda, pers juga punya tanggung jawab memerangi Covid 19. Total ada 1.070 masker yang kami bagikan,” ujar Dona-sapaan akrabnya.

Mewakili Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Sekda drg Ninik Ira Wibawati, Kepala Diskominfo Aman Suryaman, Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh dr Abraar HS Kuddah dan Plt Kepala Dinkes P2KB dr NH Hidayati  bersama puluhan wartawan hadir di Pasar Baru dan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan dan pengunjung serta pedagang pasar.

Tidak hanya membagikan masker, dalam kegiatan bertajuk “Jurnalis peduli di tengah bencana dan pandemi” ini para wartawan juga memberikan imbauan mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sekda drg Ninik Ira Wibawati mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan para awak media tersebut. “Di masa pandemi pers ikut memberikan contoh yang baik sekali, ikut peduli dalam kondisi saat ini. Jangan lupa rekan-rekan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ya dalam menjalankan tugasnya,” pesan mantan Kepala Dinkes ini.

Mewakili Wali Kota Habib Hadi, sekda mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya untuk pers di Kota probolinggo. “Harapannya bisa selalu membantu Pemkot Probolinggo memberitakan yang sebenar-benarnya. Selalu positif thinking untuk kemajuan Kota Probolinggo khususnya,” katanya. (famydecta)

BAGIKAN