Bantuan Peralatan Kampung Tangguh Semeru Didistribusikan

2021

KANIGARAN - Kapolresta Probolinggo AKBP RM Djauhari memimpin langsung jalannya apel pendistribusian bantuan perlengkapan dan peralatan penanggulangan Covid-19 untuk Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Mapolres Probolinggo Kota, Jalan dr Saleh, Kamis (5/8).

“Pagi ini Polresta Probolinggo melaksanakan Apel secara simbolis pendistribusian perlengkapan dan peralatan, baik itu bidang keamanan, pengamanan, kesehatan dan sosialisasi. Ada dua puluh lima item, yang nanti diterima masing-masing KTS,” ucapnya.

Ini adalah wujud dari kepedulian dan tanggung jawab Polri, agar supaya bisa digunakan maksimal untuk membantu relawan KTS dalam percepatan penanggulangan covid-19 di masing-masing KTS yang ada di Kota Probolinggo, khususnya.

Lebih lanjut kapolresta mengharapkan pendistribusian agar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. “Semoga bantuan ini dapat membantu untuk menangani warganya yang sedang terpapar covid-19,” terangnya.

Dalam masa PPKM Darurat ini Polri, dalam hal ini Polda Jatim, memberikan bantuan kepada masyarakat dan giat Apel turut dihadiri Sekda drg Ninik Ira Wibawati, Kodim 0820/Probolinggo dan relawan KTS, sebagai perpanjangan tangan dalam pendistribusian bantuan.

KTS sendiri, lanjut AKBP RM Djauhari, merupakan cikal bakal potensi pemberdayaan masyarakat di setiap kelurahan untuk mengatasi permasalahan covid 19 yang ada di kelurahan masing-masing. Sekaligus komitmen bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk penanggulangan covid-19 di Jawa Timur, khususnya Kota Probolinggo.

Sementara itu, jumlah KTS yang ada sebanyak 67 KTS. Ia berharap, seluruh ketua KTS yang ada dan sudah mendapatkan bantuan perlengkapan dan peralatan bantuan bisa memaksimalkan penggunaannya dalam penanganan covid -19 sampai di tingkat RT/RW.

“Kami harap, antara KTS dengan posko dan satgas PPKM mikro harus bersatu. Bekerja sama untuk mendeteksi wilayahnya, khususnya penanganan masyarakat yang terpapar covid. Artinya, bagaimana petugas yang terlibat didalamnya, bisa mendeteksi masyarakatnya, memetakan zonasi dan lain-lain. Terimakasih banyak dan apresiasi saya sampaikan, pada perwakilan relawan KTS atas kerja kerasnya. Semoga covid cepat tuntas selesai, sehingga kita bisa beraktivitas dengan normal kembali,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan ke KTS kali ini diantaranya berupa perlengkapan keamanan lingkungan dan peralatan kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), thermogun, hand sanitizer, desinfektan, masker, sarung tangan non steril, face shield, tisu kering, sabun cair, alat semprot punggung, sepatu boat, dan tempat untuk cuci tangan. (Sonea)

BAGIKAN