Blusukan Temui Warga Isoman, Wali Kota Apresiasi Aksi Batman

2021

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberi apresiasi terhadap aksi “Batman” (bantuan vitamin warga isolasi mandiri) yang dilakukan Camat Mayangan bersama Lurah serta perangkat RT/RW di wilayah Kecamatan Mayangan. Aksi Batman kali ini dilakukan di wilayah Kelurahan Sukabumi. Tanpa segan wali kota turun langsung ikut berkeliling membagikan bantuan bagi warga yang terpapar covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, Minggu (25/7) malam.

Program Batman merupakan salah satu upaya untuk menurunkan kasus aktif Covid-19 di Kota Probolinggo khususnya di wilayah Kecamatan Mayangan. Paket bantuan yang diberikan yakni berupa masker, vitamin, bahan minuman herbal kayu secang dan wedang secang yang bisa diminum langsung serta sembako.

“Mudah-mudahan dengan bantuan vitamin dan sembako ini dapat mempercepat kesembuhan. Saya ingin memastikan warga yang menjalani isoman di rumah tetap terpantau kesehatannya. Apabila ada keluhan segera menghubungi (call center) 112,” pesan wali kota sambil membagikan bantuan kepada salah satu warga yang menjalani isoman.

Dalam kesempatan ini juga, wali kota mengatakan ingin memantau langsung kondisi warga dan kebutuhan mereka selama menjalani isoman. “Jangan sampai warga terkendala kebutuhan. Upaya membagikan bantuan vitamin dan sembako ini agar kebutuhan mereka terpenuhi dan tidak ada aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Ia juga menyelipkan harapan, upaya yang dilakukan ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat bahwa tantangan pandemi ini membutuhkan kebersamaan. “Saya minta kepada kelurahan dan kecamatan bersama 3 pilar dan RT RW untuk memastikan kebutuhan hidup warga yang isoman dapat terpenuhi. Mari kita semua peduli dan saling membantu karena kita butuh kebersamaan,” sambung Habib Hadi.

Sementara itu, penggagas Batman Camat Mayangan M.Abbas didampingi Lurah Sukabumi Angga Budi Pramudya mengatakan warga yang menjalani isoman di rumah yang didatangi adalah warga yang berkenan menerima bantuan secara langsung.

“Kami ingin memberikan support dan memastikan warga tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kelurahan Sukabumi merupakan kelurahan terakhir dalam putaran pertama program Batman ini. Tidak menutup kemungkinan Batman akan beraksi kembali di putaran kedua. Semoga bantuan kecil ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (miranti)

BAGIKAN