Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Begini Pesan Wali Kota Habib Hadi

2021

MAYANGAN - Menghadiri acara pembukaan Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Wali Kota Probolingggo Habib Hadi Zainal Abidin menekankan kepada pelajar SMA/SMK/MA negeri dan swasta di seluruh Kota Probolinggo untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Acara itu dimulai pukul 09.00 pagi di Command Center Kantor Pemkot Probolinggo, Rabu (24/3).

Wali Kota Habib Hadi yang didampingi oleh Sekda drg Ninik Ira Wibawati, Kepala Bakesbangpol Ahmad Sudianto, perwakilan dari KPU Kota Probolinggo, dan Polres Probolinggo Kota.

Dalam sambutannya, Habib Hadi juga mengatakan bahwa pemilih pemula harus peka terhadap isu politik di sekitarnya agar dapat menentukan pemimpin yang baik dalam lima tahun ke depannya.

“Untuk anak-anakku pelajar SMA/SMK/MA yang akan mengikuti pemilu serentak pada tahun 2024 untuk tetap independen dan netralitas, tidak berafiliasi pada kelompok atau partai tertentu, turut menjaga situasi yang kondusif dan aman selama pesta demokrasi berlangsung,” pesan wali kota.

Wali kota yang menjabat sejak tahun 2019 ini juga menambahkan salah satu fokus Pemkot Probolinggo adalah bidang penguatan politik yakni bagaimana anak-anak didik SMA/SMK/MA Se Kota Probolinggo yang merupakan calon pemilih pemula di tahun 2024 berperan aktif untuk belajar memahami politik.

Untuk mendukung program penguatan politik, selain acara sosialisasi ini, Habib Hadi juga telah mengagendakan acara sehari bersama Wali Kota Probolinggo. “Saya ingin mengajak adik-adik dari SMA/SMK/MA secara acak untuk mengikuti kegiatan saya selama sehari, sudah saya jadwalkan acaranya. Nanti pengalaman ini dijadikan pembelajaran dan pengalaman seperti apa dinamika dalam pemerintahan, dimana seluruh elemen harus bersatu,” tuturnya.

Setelah acara sambutan dari Wali Kota Habib Hadi, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bakesbangpol dan KPU setempat. (sita)

BAGIKAN