Camat Wonoasih Raih Juara Harapan 1 SP2K Provinsi Jatim

2021

WONOASIH - Di era kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Kota Probolinggo tiada henti memperoleh prestasi gemilang. Di penghujung tahun 2021 ini, prestasi membanggakan datang dari Kecamatan Wonoasih yang berhasil meraih juara harapan 1 di ajang sinergitas penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan Provinsi Jawa Timur (SP2K) tahun 2020 dan 2021 yang berlangsung di Gedung Bina Loka Adikara Surabaya, Selasa (28/12).

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur No. 188/905/KPTS/013/2021 Tanggal 17 Desember 2021, yang berisi penetapan Juara I sampai dengan Juara Harapan II Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 dan 2021. Para pemenang menerima piala, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Jatim, Benny Sampirwanto.

Kegiatan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka menstimulasi munculnya kreativitas dan inovasi seorang camat untuk peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di wilayahnya. Serta memotivasi kecamatan untuk berdaya melaksanakan peran dan fungsinya dalam layanan dasar, pemberdayaan masyarakat dan penguatan ekonomi lokal, mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggara antar pemerintahan di wilayah kecamatan guna mempercepat pelaksanaan pembangunan.

 “Camat tidak hanya harus mampu menjalankan tugas delegatif, namun juga harus mampu menjalin kemitraan dengan lintas sektor, lintas perangkat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kemudian juga mampu menjalankan arahan dari kepala daerah,” ujar Camat Wonoasih Deus Nawandi.

Deus berharap dengan penghargaan ini sinergitas akan terbangun semakin baik, tidak hanya dengan mitra, tokoh masyarakat namun juga menyeluruh. (miranti)

BAGIKAN