Inspektur V Kejagung RI Kunjungi Museum Rasulullah Di Kota Probolinggo

2021

KANIGARAN - Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mendampingi Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI, Nanang Sigit dan Kejari Kota Probolinggo Hartono mengunjungi museum Rasulullah SAW di Jalan Suroyo, Rabu (7/4). Kehadiran Jaksa Agung Muda ke kota ini untuk melakukan inspeksi umum ke Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo.

Nanang Sigit terharu setelah menyaksikan barang peninggalan Rasulullah seperti imamah, terompah, janggut dan darah bekam, termasuk  pedang, baju perang para sahabat. “Seolah Rasulullah hadir di tengah kita apalagi setiap saat kita melantunkan sholawat nabi. Luar biasa di kota ini, dengan adanya Museum Rasulullah bisa mengetahui peninggalan sejarah Islam dan perjuangan Islam,” urainya.

Sementara itu Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin merasa bersyukur ketika tamu dari luar kota yang melakukan kunjungan dinas ke kota ini sekalian diajak ke Museum Rasulullah memiliki kesan tersendiri. “Alhamdulillah, kita punya tempat istimewa sebagai jujugan kunjungan para tamu dari luar kota. Karena satu-satunya di Jawa Timur sebagai tempat wisata religi, sehingga bisa mengobati rasa rindu kepada Rasulullah. Apalagi ada koleksi kiswah ka’bah, hamparan raudhah juga bisa mengobati rasa rindu berangkat ke tanah suci. Mengingat saat ini masih pandemi sehingga belum bisa berangkat haji ataupun umroh,” katainya.

Sebelum meninggalkan Museum Rasulullah, Inspektur Nanang Sigit berpesan kepada Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin agar terus meningkatkan hubungan sinergitas dengan Kejari Kota Probolinggo yang sudah baik selama ini. (yuli)

BAGIKAN