Ketua TP PKK Aminah Hadi Berharap ‘’Pesta Barbequ’’ Hasilkan Wirausaha Baru

2021

KANIGARAN - Setelah beberapa waktu lalu mengunjungi pelatihan membatik, membuat kue dan menjahit, hari ini (17/11) Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin mengunjungi pelatihan pengembangan usaha sebagai akhir dari rangkaian program Pesta Barbequ (pembentukan plasma melalui kemitraan dengan berbagi ilmu dan bershodaqoh ilmu).

Kali ini, Aminah yang hadir bersama rombongan Pokja III TP PKK Kota Probolinggo ke Taman Manula, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh DKUPP. “Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi kegiatan shodaqoh ilmu ini. Karena sangat bermanfaat khususnya bagi kaum perempuan. Saya harapkan ibu-ibu yang mengikuti lebih bersemangat dan ilmu yang telah didapat dapat terus dilatih. Jangan hanya puas sampai disini tetapi harus terus dilatih agar dapat berkembang ke depannya,” terangnya.

Menurut Aminah, kegiatan yang digelar oleh DKUPP bersinergi dengan Pokja III TP PKK akan terus melakukan pendampingan terutama dalam pemasaran produk. “Semua yang telah mengikuti pelatihan dari kemarin, tetap harus memperhatikan kualitas dan kuantitas. Untuk pembuatan makanan harus tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkelanjutan sehingga bisa menghasilkan usaha dan menambah penghasilan keluarga,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala DKUPP Fitriawati menjelaskan kegiatan pelatihan pengembangan usaha ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan-pelatihan sebelumnya. Ia menginginkan para peserta tidak hanya memiliki keterampilan berupa membatik, membuat kue dan menjahit namun juga memiliki keterampilan untuk mengembangkan usaha. “Tidak hanya digunakan untuk diri sendiri tetapi akan memunculkan wirausaha-wirausaha baru. DKUPP akan terus mendampingi sehingga para peserta ini bisa menjadi pelaku usaha di Kota Probolinggo,” harapnya.

Menjadi wirausaha, lanjutnya memerlukan ketelatenan dan kemauan yang kuat agar berhasil. Di dalam memulai usaha harus memaksimalkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas atau keberlangsungan usaha. “Wirausahawan atau pelaku usaha mikro adalah orang-orang yang tangguh dan kuat. Sehingga untuk memperoleh keberhasilan membutuhkan semangat dan kemauan yang kuat. Harapan saya, ilmu yang didapat akan bermanfaat, menambah penghasilan bagi keluarga  dan muncul wirausaha-wirausaha baru,” ujar Fitriawati. (miranti)

BAGIKAN