Komitmen Wali Kota Habib Hadi Door to Door Bantu Warga

2021

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin kembali memberikan bantuan door to door sekaligus mengecek kondisi kesehatan warga yang dikunjunginya. Bantuan berupa sembako diserahkan kepada warga yang berada di 2 kecamatan yakni Kecamatan Mayangan dan Kecamatan Kanigaran, Kamis (12/8).

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial P2KB Rey Suwigtyo, Kalaksa BPBD Sugito Prasetyo, Camat Mayangan M. Abbas dan Camat Kanigaran Agus Riyanto serta tenaga kesehatan dari puskesmas setempat, Habib Hadi mengunjungi lokasi pertama yang berada di Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan.

Yakni seorang anak bernama Ahmad Faidzin (16 tahun) yang menderita penyakit hernia dengan kondisi perekonomian keluarga yang memprihatinkan. “Kami kembali mendapat laporan dan memastikan melalui kecamatan dan kelurahan. Kami juga mengajak tenaga kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatannya sehingga Pemerintah Kota dapat segera mengambil tindakan. Ini adalah bentuk upaya untuk membantu di bidang pelayanan kesehatan dan mudah-mudahan cepat pulih kembali,” ujarnya.

“Pemerintah Kota harus hadir di tengah-tengah masyarakat karena ini prioritas untuk penanganan kesehatan bagi warga Kota Probolinggo. Masyarakat perlu saling memberikan informasi karena kita butuh bersama-sama untuk saling membantu satu sama lainnya. Bukan mengkoreksi kekurangan satu sama tetapi membantu untuk kebaikan kita semua,” imbuh Habib Hadi.

Tak berlangsung lama, wali kota bergeser ke lokasi kedua di Jalan Sunan Bonang RT 6 RW 14 Kelurahan Kanigaran. Warga yang dikunjungi merupakan anak yatim piatu,  anak dari Kholili yang meninggal akibat terpapar covid-19. Keempat putra-putri almarhum saat ini berada di rumah neneknya yang tinggal seorang diri.

Wali Kota Probolinggo memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 4 paket dan nantinya direncanakan bantuan untuk pendidikan anak-anak tersebut. “ Kami memastikan dan melihat data masyarakat yang meninggal karena terpapar covid-19 serta memiliki anak sehingga harus menjadi perhatian dari pemerintah terutama untuk keberlangsungan pendidikannya. Hal-hal seperti ini yang patut kita perhatikan,” terangnya.

Habib Hadi berpesan, dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Ia mengajak masyarakat harus punya empati dan rasa kemanusiaan bahwa pandemi ini menjadi tantangan semua pihak.

Orang nomor satu di Kota Mangga ini hadir bersama dengan Bank Jatim dan dinas terkait sebagai bentuk kolaborasi dalam memberikan bantuan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Beranjak dari Sunan Bonang, wali kota menuju lokasi berikutnya di kelurahan yang sama, tepatnya di Jalan Cokroaminoto Gang Meranggi. Warga yang dikunjungi adalah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar covid-19. “Apakah ada gejala?, “tanya Habib Hadi.

Warga yang bekerja di salah satu departemen store di Kota Probolinggo ini menjawab jika dirinya tidak mengalami gejala apapun, bahkan di tempatnya bekerja setiap 3 hari sekali selalu dilakukan tes swab untuk semua karyawan. “Di tanggal 24 Juli saya dinyatakan positif dan sudah menjalani isoman selama 2 minggu. Setelah di PCR masih tetap positif sehingga harus isoman lagi,” ujarnya.

Tak lupa sebelum beranjak pergi Habib Hadi berpesan agar selalu menjaga kesehatan. “Mudah-mudahan bantuan dari kami ini memberi manfaat dan cepat kembali sehat,” tutupnya. (miranti)

BAGIKAN