Lepas Keberangkatan Lukman Hakim ke Puslatda Jelang Peparnas, Begini Pesan Wali Kota

2021

MAYANGAN - Pemerintah Kota Probolinggo melepas Lukman Hakim, atlet disabilitas asal Kota Probolinggo yang akan mengikuti masa latihan di Puslatda Kota Surabaya jelang persiapan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI di Provinsi Papua, November mendatang. Pelepasan atlet dilakukan oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin di ruang pertemuan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Jumat (2/7).

“Mudah-mudahan Lukman Hakim bisa membawa nama harum Provinsi Jatim dan Kota Probolinggo dengan meraih medali emas. Saya doakan berhasil dan sukses,” pesan wali kota.

Ketua NPCI Kota Probolinggo, Nasser Aunurrofiq mengatakan Lukman Hakim adalah atlet tuna daksa berusia 18 tahun yang akan berlaga di cabang olahraga renang. Selama 4 bulan kedepan Lukman Hakim akan mengikuti latihan di Puslatda.

Ia juga mengungkapkan ada 3 kategori dalam cabor renang yang akan diikuti yakni gaya dada, gaya bebas dan gaya kupu-kupu. “Insyaallah sambung doa peluang medali emas akan dapat diraih,” ujarnya. 

“Saya berterimakasih atas supportnya terutama Walikota akan memberikan kacamata renang untuk atlet kami,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dispopar Budi Krisyanto menyampaikan Lukman akan mengikuti latihan selama 3 bulan di Puslatda dan 1 bulan di Provinsi Papua. Pemerintah Kota Probolinggo sesuai dengan ketentuan yang ada terus berusaha mensupport setiap atlet yang berlaga atas nama Kota Probolinggo.

“Dengan doa dari warga Kota Probolinggo mudah-mudahan atlet kita berhasil meraih medali emas dan berpeluang untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi tingkatannya,” harap Budi Kris. (miranti)

BAGIKAN